NEWSLETTER

Cara Memakai Wardah Acne Series yang Benar dan Urutan Pemakaiannya

Sawal Walker, Cara memakai wardah acne series yang benar dan urutan pemakaiannya – Bagaimana awal mula, jerawat muncul ? Munculnya jerawat dari proses akumulsi sebum diwajah, yang berlebih akan mengakibatkan minyak di wajah berlebih. Produksi hormon alam tubuh juga, mempengaruhi sebum dan menyumbat pori-pori. Pori-pori yang tersumbat ini, akan menumpuk dilapisan epidermis kulit dan mengakibatkan penumpukan sel-sel kulit mati. Kemudian, munculah bakteri didalam kulit. Kondisi wajah yang abnormal ini, akan membantu bakteri berkembang biak, seperti bakteri penyebab jerawat propionibacterium.

Tapi, sekarang Anda tidak perlu khawatir, karena ada cara untuk menghilangkan jerawat yakni dengan menggunakan wardah acne series. Bagaimana cara memakai wardah acne series yang benar ? Tak usah bingung, jawaban pertanyaan Anda, cara memakai wardah acne series yang benar akan terjawab. Karena kali ini kami akan membahas tentang cara memakai wardah acne series yang benar, urutan pemakaiannya. Nah, langsung saja mari simak penjelasan  cara memakai wardah acne series yang benar, berikut ini.

Cara Memakai Wardah Acne Series yang Benar

Cara Memakai Wardah Acne Series yang Benar

Sebelum membahas bagaimana cara menggunakan produk wardah untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat ini, maka Anda perlu mengetahui apa saja bahan utama yang ada dalam kosmetik ini. Ada tiga bahan utama yang ada dalam produk wardah acne series ini, yaitu triclosan, slucylic acid, dan natural astrigent atau hazel. Ketiga bahan ini mempunyai fungsi yang berbeda-beda dalam menghilangkan jerawat pada wajah. Tricolsan mempunyai fungsi sebagai anti bakteri yang menyebabkan jerawat. Bahan ini mampu mencegah jerawat datang kembali.

Bahan kedua cara kerja wardah acne series ini adalah salicylic acid yang mempunyai fungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih yang ada pada wajah. Sehingga dengan zat ini maka pori-pori tidak akan tertutup lagi dan jerawat serta komedo bisa hilang dengan cepat. Sedangkan bahan yang terakhir adalah hazel. Fungsi utama dari bahan ini adalah mencegah inflamasi dan membantu mengecilkan pori-pori pada kulit. Berikut cara memakai wardah acne series yang benar dan urutan pemakaiannya, antara lain :

1. Wardah Acne Cleansing Gel

Urutan pertama dalam menggunakan wardah acne series adalah menggunakan acne cleaning gel. Acne cleaning gel ini mempunyai fungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada pada wajah sehingga wajah bisa bersih sempurna. Cara memakai wardah acne series adalah cukup dengan basahi terlebih dahulu tangan kamu dengan air bersih dan tuangkan secukupnya pada telapak tangan kira kira 2 cm, lalu gosok hingga berbusa kemudian usapkan dengan lembut kebagian wajah dan terakhir bilas hingga bersih.

2. Pore tightening toner

Setelah itu, langkah selanjutnya adalah menggunakan pore tightening toner. Toner dari wardah acne series ini berfungsi untuk melembabkan dan memberikan kesejukan kulit. Penggunaan toner ini dilakukan dengan menggunakan kapas. Toner ini sudah diformulasikan secara khusus untuk kamu yang memiliki wajah berminyak serta berjerawat.

Baca Juga Efek Samping Wardah Acne Series

Selain itu, dengan rutin menggunakan toner ini, Anda bisa mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Dari namanya sendiri Anda pasti sudah bisa menebak kalau toner ini bisa mengecilkan pori-pori pada wajah juga. Ditambah lagi dengan warna biru dari toner ini yang menggambarkan kesegaran untuk wajahmu.

3. Acne perfecting moisturizer gel

Selanjutnya setelah menggunakan toner adalah menggunakan pelembab acne perfecting moisturizer. Pelembab ini digunakan untuk menghilangkan jerawat dan menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Produk ini merupakan pelembab berbentuk gel berwarna putih. Acne Perfecting Moisturizer Gel ini sendiri mengandung aloe vera dan triclosan yang berperan penting sebagai anti bakteri.

Lalu pelembap ini juga dilengkapi dengan UV Protection SPF 30. Dengan begitu, pelembap ini bisa membantu mengatasi kulit berminyak Anda, menghindari jerawat, dan melindungi kulit wajah dari sinar matahari secara bersamaan. Kelebihan lainnya dari Acne Perfecting Moisturizer gel ini adalah tidak lengket ketika diaplikasikan pada kulit wajah.

4. Acne Face Powder

Cara memakai wardah acne series, yang terakhir yaitu dengan menggunakan Acne Face Powder. Untuk menyempurnakan wajah Anda yang bebas jerawat maka gunakanlah acne face powder secara merata pada wajah. Gunakan acne face powder ini secara tipis saja pada wajah.B edak yang satu ini memiliki formula yang ringan, tidak membuat kulit berminyak, serta dilengkapi dengan oil control dan anti bakteri yang sangat cocok untuk mengatasi dan melawan jerawat yang membandel. Bahkan bedak ini juga memiliki kandungan soybean extract yang bisa membantu mencerahkan kulit wajah. Baca Juga Pakai Wardah Lightening Series Malah Jerawatan

Akhir Kata

Demikian yang dapat Sawal Walker bagikan tentang Cara memakai wardah acne series yang benar,  dimana jika Anda sudah menggunakan tiga rangkaian produk wardah acne series, yakni  Wardah Acne Cleansing Gel, Pore tightening toner, dan Acne perfecting moisturizer gel, tapi tetap masih ada jerawat yang muncul maka gunakanlah Acne Treatment Gel. Gel ini digunakan pada jerawat agar jerawat cepat kempis. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah mengunjungi sawalwalker.com, dan sampai jumpa lagi di artikel kecantikan berikutnya.

You May Also Like

Inces Walker

About the Author: Inces Walker

“Bentengilah hartamu dengan zakat, obati orang-orang sakit (dari kalanganmu) dengan bersodaqoh dan persiapkan doa untuk menghadapi datangnya bencana.” – HR Ath-Thabrani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *