NEWSLETTER

7 Resep Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Masker Alami

Sawal Walker, 7 Resep Cara Menghilangkan Jerawat beserta bekasnya dengan Masker Alami – Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya bisa dibilang susah-susah gampang. Rahasia Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya bisa Anda coba dengan menggunakan masker alami. Dengan masker alami dapat menghilangkan jerawat kecil-kecil dan menghilangkan jerawat batu. Menghilangkan jerawat atau bekas jerawat yang mengotori permukaan kulit pada umumnya muncul akibat sejumlah bakteri yang tertahan menonjol dan berubah menjadi hitam melanin.

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya

Sebelumnya SawalWalker sudah menjelaskan tentang 5 Cara Menghilangkan Jerawat Membandel Pada Wajah. Hal yang dapat memicu munculnya jerawat, mulai dari makanan, kebersihan kulit, hormon, hingga tekanan emosi. Menghilangkan bekas jerawat mungkin lebih sulit dibandingkan mengatasi jerawat itu sendiri. Anda akan dihadapkan pada beragam pilihan metode penanganan. Dunia kecantikan yang makin berkembang, banyak cara untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya telah menghasilkan banyak penelitian, produk, hingga prosedur canggih dalam menangani bekas jerawat yang mengganggu penampilan.

7 Resep Masker Alami Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya memang menjengkelkan. Hal tersebut membuat penampilanmu jadi kurang menarik. Terlebih lagi jika jerawat yang sebelumnya muncul cukup parah, banyak dan meninggalkan bekas yang membandel. Dengan menggunakan resep masker warisan nenek moyang yang bisa Anda coba di rumah. Berikut resepnya, yakni :

1. Kunyit

Kunyit dikenal sebagai antibiotik dan anti peradangan alami. Tanaman ini dapat membantumu menyembuhkan jerawat sekaligus menghilangkan bekasnya dari wajahmu.
Anda bisa menggunakan bubuk kunyit pada bekas jerawatmu. Campurkan bubuk tersebut dengan air putih atau air perasan lemon. Oleskan pada permukaan kulit dengan bantuan kapas, kemudian diamkan selama 15 menit. Selanjutnya bilas wajah hingga bersih dengan air dingin.

2. Jagung Muda

Jagung memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi, sehingga penggunaannya sebagai masker akan sangat bermanfaat untuk kulit wajah. Selain menghilangkan jerawat dan bekasnya, masker jagung muda ini juga bisa mencerahkan kulit wajahmu. Caranya sangat mudah, yaitu hanya dengan menyediakan sebuah jagung muda berukuran kecil, kemudian parut atau blender jagung tersebut hingga halus. Setelah itu, aplikasikan ke seluruh permukaan wajahmu dan tunggu hingga 20 menit sampai masker mengering dengan sempurna. Setelah itu bersihkan sisa masker yang mengering dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori wajah.

3. Daun Pepaya

Daun perpaya yang biasanya hanya kita tahu khasiatnya untuk menyehatkan tubuh ini ternyata memiliki khasiat lain untuk membersihkan jerawat dan bekasnya. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menumbuk daun papaya dan mencampurnya dengan menggunakan air bersih, kemudian peras dan ambil sarinya. Setelah itu diamkan selama 2 jam untuk mendapat endapannya. Aplikasikan endapan daun papaya tersebut menjadi masker. Diamkan selama 25 menit hingga masker benar-benar mengering kemudian bilas dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka.

4. Madu

Madu dikenal memiliki berbagai khasiat yang berhubungan dengan kesehatan kulit. Salah satu fungsinya adalah untuk memudarkan bekas jerawat. Selain itu, madu memiliki efek antibakteri yang juga bermanfaat mencegah jerawat datang kembali.

Bahan alami ini dapat mempercepat proses penyembuhan luka dan mengurangi efek pembentukan jaringan parut pada kulit. Oleskan madu alami pada kulit wajah dengan bekas jerawat. Biarkan beberapa saat, prosedur ini dapat Anda lakukan setiap malam untuk hasil yang lebih optimal.

5. Lemon

Lemon mengandung alpha hydroxy acid (AHA), yang juga banyak digunakan dalam krim wajah. Zat ini dapat membantu mencerahkan warna kulit. Untuk mendapatkan manfaatnya, campurkan air perasan lemon dengan air putih. Lalu bubuhkan pada bekas jerawatmu. Sebisa mungkin, jagalah agar tetesan air ini tidak mengenai kulit yang sehat di sekitarnya. Bilaslah wajahmu setelah 15-25 menit. Jangan lupa untuk mengoleskan pelembap setelahnya,

6. Lidah Buaya

Selain bermanfaat untuk rambut, rupanya lidah buaya juga memiliki manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat dengan ampuh. Caranya sangat mudah, Anda cukup mengoleskan lidah buaya pada wajahmu dan biarkan selama beberapa menit untuk mengering. Lakukan setidaknya dua kali sehari untuk hasil yang maksimal. Tidak hanya bermanfaat sebagai penghilang bekas jerawat, lidah buaya bermanfaat untuk mengurangi rasa sunburn dan dapat melembapkan wajahmu sepanjang hari karena memiliki kandungan lignin yang bersifat melembapkan kulit.

7. Putih Telur

Tidak hanya dapat mengobati jerawat dan menghilangkan jerawat. Masker putih telur juga bisa mengangkat komedo dan mengencangkan kembali kulit wajahmu. Caranya sangat mudah, pisahkan putih telur dengan kuningnya. Gunakan putih telur dan oleskan pada wajahmu dengan menggunakan kuas atau jari tanganmu. Jika Anda menggunakan jari tangan, pastikan bahwa tanganmu betul-betul bersih agar dapat mencegah timbulnya jerawat. Biarkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air.

Akhir Kata

Demikian yang dapat Sawal Walker bagikan tentang Cara Menghilangkan Jerawat beserta bekasnya dengan Masker Alami. Penggunaan masker wajah terutama sangat membantu menghilangkan bekas jerawat yang tidak terlalu dalam dan parah. Pemakaiannya perlu dilakukan secara teratur dan akan membutuhkan waktu minimal beberapa minggu hingga bekas jerawat memudar. Semoga bermanfaat dan sampai bertemu lagi di artikel berikutnya.
.

You May Also Like

Inces Walker

About the Author: Inces Walker

“Bentengilah hartamu dengan zakat, obati orang-orang sakit (dari kalanganmu) dengan bersodaqoh dan persiapkan doa untuk menghadapi datangnya bencana.” – HR Ath-Thabrani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *