NEWSLETTER

4 Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-kecil di Pipi Secara Alami

Sawal Walker, Cara menghilangkan jerawat kecil-kecil di Pipi Secara Alami – Anda merasa kurang percaya diri dengan adanya jerawat kecil-kecil ? Sudah melakukan beragam cara menghilangkan jerawat kecil-kecil menumpuk tersebut namun tidak kunjung sembuh juga ? Kini anda tidak perlu terlalu khawatir dengan cara menghilangkan jerawat kecil-kecil itu. Dengan cara alami Anda bisa lakukan sendiri untuk cara menghilangkan jerawat kecil-kecil di wajah.

Cara menghilangkan jerawat kecil-kecil di Pipi

Salah satu penyebab jerawat kecil-kecil yaitu karena tersumbatnya pori-pori oleh sel-sel kulit mati dan minyak. Biasanya jerawat kecil-kecil mudah tumbuh di daerah tubuh yang sering berminyak seperti dahi, pipi, hidung, dada, dan punggung. Sebelum materi ini Sawawalker pernah penjelaskan tentang 5 Cara Menghilangkan Jerawat Membandel Pada Wajah dan 7 Resep Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Dengan Masker Alami. Sebagaian orang banyak menyebut jerawat kecil di pipi sering di sebut jerawat nasi, jerawat pasir dan komedo. Apabila Jerawat ini dipencet dengan kedua jari, jerawat ini akan mengeluarkan sesuatu berwarna seperti butiran beras atau nasi. Cara mengilangkan jerawat kecil-kecil pada wajah secara alami bisa Anda praktekan.

4 Cara menghilangkan jerawat kecil-kecil di Pipi Secara Alami dan Praktis

Menghilangkan jerawat didasarkan dengan cara mengurangi produksi minyak, melawan infeksi bakteri, mempercepat pergantian sel kulit dan mengurangi peradangan. Tidak bisa dipungkiri bahwa segala sesuatu tentang jerawat akan sangat sulit untuk dihindari dan dicegah kemunculannya. Berikut cara menghilangkan jerawat kecil-kecil di pipi secara alami, yaitu :

1. Teh Hijau

Menghilangkan jerawat kecil di pipi dan dahi juga bisa dilakukan oleh ampas teh hijau. Herbal ini 50% lebih efektif untuk menghilangkan jerawat kecil dibandingkan obat penghilang jerawat yaitu benzoil peroksida. Selain itu, teh hijau dikenal sebagai jenis teh yang memiliki kandungan nutrisi yang paling tinggi dibandingkan olahan teh lainnya, termasuk untuk kesehatan dan kecantikan.

Cara menghilangkan jerawat kecil-kecil dengan teh hijau:

  1. Seduh teh hijau dengan menggunakan air panas, kemudian sisihkan airnya.
  2. Ambil ampas teh hijau.
  3. Bilas dan bersihkan wajah Anda dengan menggunakan air hangat. Air hangat akan membuka pori-pori Anda sehingga khasiat dari kandungan teh hijau mudah menyerap kedalam kulit.
  4. Oleskan teh hijau ke daerah wajah yang terdapat jerawat kecil. Anda bisa menggunakan jari-jari Anda, namun pastikan jari-jari Anda bersih dan steril agar menghindari kuman dan bakteri dari tangan menular ke wajah.
  5. Diamkan 1 jam atau hingga teh hijau tersebut mongering.
  6. Bersihkan wajah Anda dengan air dingin agar pori-pori wajah Anda menutup kembali.
  7. Keringkan wajah dengan handuk yang bersih dan kering.
  8. Lakukan perawatan ini sekali sehari hingga jerawat keci-kecil menghilang.
  9. Selain itu, Anda juga bisa meminum teh hijau dari dalam setiap hari untuk penyembuhan jerawatr kecil dari dalam.

2. Jeruk nipis

Banyak di kalangan masyarakat kita percaya campuran jeruk nipis dan air tawar mampu mengatasi jerawat di area wajah. Di karenakan didalam jeruk nipis terdapat senyawa asam atau citric acid pada jeruk nipis, yang mampu mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan jerawat.

Cara menghilangkan jerawat kecil-kecil dipipi dengan jeruk nipis

  1. Campurkan Perasaan air jeruk nipis dengan air tawar dengan perbandingan 1:1 (sama)
    kemudian oleskan kebagian wajah yang berjerawat secara merata
  2. Diamkan kurang lebih 30 menit agar meresap secara optimal
  3. Lakukan secara teratur setiap selesai mandi untuk hasil yang signifikan.

3. Es Batu

Menggunakan es batu untuk menghilangkan jerawat kecil-kecil ternyata juga akan sangat bermanfaat untuk kulit Anda. Berikut ini merupakan cara menghilangkan bekas jerawat dengan es batu.

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil dengan Es Batu:

  1. Siapkan beberapa bongkah es batu, kemudian bungkus es batu tersebut ke dalam sebuah kain atau handuk kering yang bersih.
  2. Usapkan kain atau handuk bersih yang berisis beberapa bongkah es batu tersebut ke kulit Anda yang terdapat jerawat kecil-kecil.
  3. Usapkan beberapa kali dalam sehari untuk hasil maksimal.

4. Alpukat

Jika Anda sering mengkonsumsi alpukat dengan dibuat jus, maka cobalah gunakan alpukat sebagai masker kulit karena akan sangat bermanfaat untuk menyehatkan kulit Anda dan mengobati jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil dengan Alpukat:

  1. Siapkan alpukat, kemudian tumbuk hingga alpukat tersebut halus.
  2. Oleskan tumbukan alpukat ke kulit Anda yang terdapat jerawat kecil-kecil hingga mengering dan terasa mengencang di kulit.
  3. Bilas dengan menggunakan air bersih.
  4. Ulangi cara diatas setiaphari secara rutin untuk hasil maksimal.

Akhir Kata

Demikian yang dapat Sawal Walker bagikan tentang 4 Cara menghilangkan jerawat kecil-kecil Secara Alami. Cara menghilangkan jerawat kecil-kecil perlu dilakukan dengan tepat dan melalu tahapan yang benar karena jika tidak, jerawat akan semakin parah, banyak, atau menimbulkan bekas. Semoga bermanfaat dan sampai bertemu lagi di artikel berikutnya.

You May Also Like

Inces Walker

About the Author: Inces Walker

“Bentengilah hartamu dengan zakat, obati orang-orang sakit (dari kalanganmu) dengan bersodaqoh dan persiapkan doa untuk menghadapi datangnya bencana.” – HR Ath-Thabrani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *