NEWSLETTER

10 Cara Menghindari Razia Polisi di Jalan

Sawal Walker, 10 Cara Menghindari Razia Polisi di Jalan – Tahukah anda cara menghindari razia polisi?, Jika anda belum mengetahui nya anda tepat sekali mengunjungi artikel ini. Karena pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas tentang cara menghindari razia polisi, khususnya di jalan raya. Oleh karena itu, marilah simak penjelasan mengenai cara menghindari razia polisi secara lengkap yang ada dibawah berikut ini.

Salah satu masalah yang sering timbul kepada anda apabila beraktivitas di jalanan adalah masalah yang selalu membuat khawatir adalah adanya razia polisi, sebab hal tersebut dapat terjadinya penilangan yang dapat membuat motor anda tertahan apabila tidak memenuhi kriteria tertentu seperti harus menyediakan atau membawa sim (surat izin mengemudi), pada dasarnya mengendarai motor dijalanan pasti lebih membuat anda waspada sekali apabila menemukan polisi yang mengadakan razia dadakan tanpa diketahui. Terkadang juga adanya razia bisa disebabkan oleh berbagai macam hal salah satunya adalah ingin memeriksa kelengkapan kendaraan bermotor, jika tidak lengkap atau memenuhi kriteria pastinya motor anda akan di tahan oleh pihak kepolisian.

Cara menghindari razia polisi
sumber: www.inovasee.com

Cara Menghindari Razia Polisi Pada Saat di Jalan

Memang terkadang juga banyak orang yang bertanya-tanya bagaimana cara agar lolos dari penilangan, hal tersebut sering digunakan apabila orang-orang tertentu saja yang tidak mempunyai sim atau bisa dibilang surat izin mengemudi, nah apabila anda saat ini sedang berada dalam keadaan kepepet atau ingin lolos dari razia tentunya jawaban yang sangat tepatnya yaitu ada di penjelasan artikel bawah ini, silakan anda simak baik-baik cara agar lolos dari razia polisi agar lebih mudah dipahami nantinya.

1. Berdoa

Cara menghindari razia polisi

Upaya pertama yang dapat dilakukan adalah berdoa, sebelum berangkat dalam perjalanan keluar anda bisa mendahulukannya dengan membaca doa, berharap kepada maha kuasa anda tidak disulitkan dalam perjalanan, contohnya adalah menghindari pemulangan dari razia polisi atau berharap sampai ke tujuan, dengan memanjatkan doa terbilang sangat ampuh sekali, hal ini dikarenakan dapat membuat diri anda bisa lebih aman ketika dalam perjalanan.

2. Bawa Motor Butut Atau Sepeda

Cara menghindari razia polisi

Salah satu langkah upaya untuk menghindari razia adalah membawa motor butut atau bisa dikatakan model motor yang digunakan adalah rongsokan, sebab motor butut bisa membuat anda lebih mudah untuk lolos dari yang namanya razia penilangan polisi, atau apabila tidak ingin repot lagi anda bisa menggunakan sepeda roda dua ketika hendak melakukan perjalanan ke suatu tempat. Cara ini sangat ampuh sekali dan sudah banyak orang yang membuktikannya, jadi bila bepergian ke tempat yang jarak lokasinya lebih dekat pastinya anda bisa menggunakan transportasi alternatif lainnya seperti mengayuh sepeda.

3. Waspada

Dalam melakukan perjalanan jauh anda harus bisa lebih waspada lagi, sebab bisa saja secara tiba-tiba polisi melakukan razia pengendara bermotor, bila jalan yang anda tuju sedang banyak kerumunan seperti adanya polisi, alangkah baiknya anda bisa berhenti sesaat di warung makan atau tempat tertentu, alangkah baiknya anda harus menunggu hingga razia tersebut bisa selesai. Perlu di ingat juga bahwa dalam cara agar tidak di tilang adalah tidak boleh menerobos lampu lalu lintas, hal ini dikarenakan setiap lampu lalu lintas sudah di pasang kamera pengintai CCTV, jadi apabila ada yang menerobos tentunya nomor plat motor anda akan terekam secara otomatis.

4. Cari Jalan Pintas

Upaya keempat ini adalah anda perlu memilih jalan pintas dibandingkan pasrah di tilang polisi, bila dijalan melihat kerumunan, anda bisa berhenti sejenak kemudian lihat sekeliling, apakah ada jalan pintas atau tidak, jika tersedia pastinya anda harus mengambil pilihan jalan alternatif agar tidak menjadi korban razia polisi, begitu juga sebaliknya apabila tidak ada jalan lain anda bisa berhenti ke suatu tempat untuk menunggu sejenak hingga proses penilangan polisi bisa berhenti hingga selesai.

5. Pura-pura Mogok

Cara menghindari razia polisi
sumber: otonity.com

Cara ini terbilang unik sekali untuk menghindari razia polisi sebab tips pura-pura mogok akan lebih meyakinkan orang bahwa motor anda sedang mengalami masalah, dan berharap anda bisa tembus dari razia tersebut, untuk cara lain dalam meyakinkan polisi yakni anda bisa berhenti di kejauhan lalu kempeskena motor atau kalau bisa anda bocoran, setelah itu dorong hingga menuju tempat razia, maka dari itu polisi akan membiarkan anda lolos.

6. Sembunyikan Uang

Ketika anda sudah terlanjur di tilang polisi alangkah baiknya jangan menaruh seluruh uang di dompet kantong anda, silakan sembunyikan uang tersebut, apabila polisi meminta perdamaian tentunya anda akan memberikan dompet yang isinya sangat sedikit, maka dari itu hal ini dapat membantu penghematan pengeluaran biaya saat memasuki proses sidang.

7. Sediakan Uang Receh

Cara menghindari razia polisi
sumber: kompasiana.com

Sebenarnya cara ini hampir sama dengan nomor enam yaitu dengan menyediakan uang receh di dompet anda, maka dari itu jika sudah tertangkap tentunya anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

8. Berhenti Di Suatu tempat

Pada dasarnya poin ini sudah dibahas, jadi jika sedang ada razia di perjalanan anda bisa berhenti sejenak pada tempat yang menyediakan tempat makan, seperti warung kopi, jadi disini anda dapat menunggu lamanya proses razia hingga benar-benar selesai, memang agak lama, namun bila tidak ingin tertangkap anda harus sabar menunggunya hingga selesai.

9. Kabur

Saat ada razia bila tidak ada alternatif lain yang bisa diambil maka langkah yang sangat tepat adalah anda bisa kabur dengan gas sekencang-kencang, tapi disini perlu berhati-hati, karena bisa saja jika anda salah sedikit pastinya polisi akan memukul anda, alangkah baiknya sebelum kabur lihat terlebih dahulu apakah ada celah atau tidak, jika memiliki celah yang cocok untuk kabur silakan tancap gas sekencang-kencangnya, pastinya anda dapat menghindari masalah razia.

10. Katakan Bahwa Anda Mengalami Masalah

Langkah terakhir ini memang terbilang sangat efektif sekali karena proses razia terkadang juga membebaskan bagi orang-orang yang sedang mengalami masalah terlalu kepepet, anda bisa mengatakan kepada kepolisian bahwa anda sedang dalam perjalanan menuju rumah sakit, atau bila lebih meyakinkan lagi silakan berikan brosur atau nota yang bisa dipahami oleh polisi yang sedang menjalani proses razia.

Atau apabila anda sudah terlanjur tertangkap maka ada alternatif lain menggunakan tips agar lolos dari razia

#Pura-pura Bisu

Memang orang bisu sangat sulit sekali jika dilayani, jadi bila anda sudah tertangkap maka berpura-puralah bersikap bisu layaknya orang yang kesulitan berbicara, pastinya polisi akan membebaskan anda apabila tidak paham apa yang dibicarakan.

#Mahasiswa Hukum

Alternatif lain adalah mengatakan bahwa anda adalah salah satu mahasiswa hukum, tentunya polisi akan sukarela untuk membebaskan anda dari masalah penilangan yang diadakan polisi dalam proses razia, akan tetapi sayangnya disini anda perlu pandai berbicara, karena bisa saja polisi menanyakan hal apa saja yang berkaitan tentang hukum, jika tidak paham pastinya anda akan di tilang.

Kesimpulan

Jadi,apabila anda tidak ingin di razia pastikan terlebih dahulu taati tata tertib berlalu-lintas ketika ingin mengendarai motor dan lengkapi juga surat izin mengemudi, pastinya akan lebih aman lagi dalam perjalanan, semoga artikel tentang cara menghindari razia polisi ini bisa memberikan manfaat bagi pembaca www.sawalwalker.com, jika sangat informatif silakan anda bagikan juga ke media sosial lainnya. Terima kasih

You May Also Like

Sawal Walker

About the Author: Sawal Walker

Ketika Allah memberikanmu nikmat secara finansial, jangan naikkan standar hidupmu, melainkan tingkatkan standarmu dalam berbagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *