NEWSLETTER

Mengetahui Tarif Bayar NPWP Berapa

Mengetahui tarif bayar npwp berapa – Bagi Anda yang belum tahu tarif untuk bayar npwp berapa, kali ini Sawal Walker akan mengulas mengenai tarif npwp, dalam perpajakan yang harus di bayarkan. Untuk mengetahii besaran tarif yang mesti kita bayarkan bagi NPWP, silahkan baca sampai habis.

Bayar NPWP Usaha Dan NPWP Pribadi

 

tarif bayar npwp berapa

Npwp usaha dan npwp pribadi, memang banyak dibutuhkan dalam berbagai macam kebutuhan, mengurus perijinan, seperti melamar kerja, serta untuk dapat mengambil kredit di bank. Akan tetapi banyak sekali presepsi yang salah, dan terjadi di masyarakat tentang pelayanan perpajakan di kantor pajak.

Tarif Untuk Bayar NPWP Usaha Dan Pribadi

Pada tahun ini masih banyak sekali yang mempertanyakan berapa tarif bayar NPWP, kami sering sekali mendengar kasus dimana orang yang membuat npwp bukanlah orang yang bersangkutan, dengan kata lain pengurusan npwp ini dikuasakan kepada orang lain atau wakil pemegang kartu npwp.

Kami sering memperhatikan ternyata banyak orang yang sengaja membuatkan npwp untuk orang lain, dengan imbalan tertentu. Tarif yang diberikan pun cukup mahal, nominalnya sering membuat kami tercengang. Biasanya calo ini memasang tarif sebagai berikut.

  • Pembuatan NPWP Pribadi dikenakan tarif sebesar Rp 100.000 sampai Rp 500.000.
  • Pembuatan NPWP Usaha atau perusahaan dikenakan tarif sebsesar hingga Rp 1.000.000.

Bahwasanya pengurusan kartu npwp oleh orang lain melalui surat kuasa, dengan legalitas materai memang dibenarkan secara undang-undang, akan tetapi orang yang membuat npwp melalui (CALO), atau notaris tidak sepenuhnya tahu tentang pembuatan NPWP tersebut.

Maka dari itu kita perlu tahu bahwa segala bentuk pelayanan perpajakaan, tidak dipungut biaya alias gratis. Dalam pengurusan pembuatan npwp pun tidak membutuhkan waktu lama, bila tidak banyak antrian biasanya cukup menunggu 5 menit, dan kartu npwp sudah jadi.

Pentup

Kemudahan yang di berikan oleh DJP, guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, maka dari itu sebaiknya Anda langsung mmbayarnya ke kantor direktorat perpajakan yang ada di wilayah masing-masing.

Demikian yang dapat sawal walker sampaikan, tentang bagaimana mengetahui tarif bayar npwp berapa, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua, dan menambah wawasan untuk pengetahuan, sekian dan terima kasih telah berkunjung ke sawalwalker.com, sampai jumpa kembali di informasi lainnya.

You May Also Like

Inces Walker

About the Author: Inces Walker

“Bentengilah hartamu dengan zakat, obati orang-orang sakit (dari kalanganmu) dengan bersodaqoh dan persiapkan doa untuk menghadapi datangnya bencana.” – HR Ath-Thabrani

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *