Tips Lulus Tes Psikotes Online, Kepribadian, Gambar Pohon, Wartegg

Apakah Anda sedang mencari tips lulus tes psikotes, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat. Karena pada artikel kali ini kami akan membagikan tips lulus tes psikotes online, kepribadian, gambar pohon, wartegg.

Psikotes menjadi tahap seleksi kerja yang diterapkan banyak perusahaan. Fungsi psikotes adalah mengenali watak seseorang, seperti intelijen, interest, attitude, hingga personality. Hasil psikotes mempengaruhi apakah Anda cocok diterima di perusahaan atau tidak. Untuk itulah, dibutuhkan tips lulus tes psikotes.

Setidaknya, ada 5 jenis tes psikotes yang kerap diujikan. Di tes ini tidak ada jawaban yang salah atau benar, karena semuanya benar dan hanya dilihat dari cocok atau tidaknya pelamar untuk gabung di perusahaan. Berikut tips yang harus dilakukan ketika mengerjakan tes psikotes di perusahaan yang kami dapatkan melalui situs : Jobsumbar.com

Tips Lulus Tes Psikotes Online

Sekarang tes psikotes sudah bisa dilakukan secara online. Tentu pelamar tidak harus pergi ke perusahaan terkait untuk melakukan tes. Tips mengerjakan psikotes online lumayan mudah. Pada dasarnya, ada banyak soal psikotes yang ada di internet dan semua soal biasanya mirip.

Hanya saja soal dibedakan dalam bentuk fisik serta penyelesaian. Meskipun begitu, tetap saja inti dari latihan ini sangat mirip. Untuk itulah Anda harus memperbanyak belajar atau mengerjakan tes psikotes. Tips seperti ini memudahkan Anda untuk menghadapi tes.

Sudah banyak soal psikotes yang bisa Anda dapat secara online. Jadi, tampaknya tidak menjadi kesulitan bagi Anda yang membutuhkannya. Belum lagi lembaga kursus di Indonesia juga banyak. Jika dana lebih, ikuti kursus di lembaga tersebut.

Tips Lulus Tes Psikotes Kepribadian

Banyak yang menyebut jika tes ini adalah yang paling mudah dibanding tes psikotes jenis lain. Tes psikotes kepribadian disebut dengan Personal Preference Schedule (EPPS). Meskipun mudah untuk dijawab, tapi jangan asal saat menjawabnya.

Nah, dalam tes ini, perusahaan terkait bisa tahu konsistensi pelamar ketika menjawab soal. Usahakan menjawab semua pertanyaan dalam tes, meskipun tidak sesuai dengan kepribadian. Di soal psikotes kepribadian ini ada banyak pertanyaan yang diulang.

Soal inilah yang dapat mendeteksi pelamar apakah ia jujur atau tidak saat menjawab pertanyaan. Tes ini dapat melihat kepribadian pelamar dan kesesuaian pelamar dengan pekerjaan terkait. Tes ini juga bertujuan untuk acuan suasana kerja apakah sesuai sistem dan budaya atau tidak.

Tips Lulus Tes Psikotes Gambar Pohon

Sesuai namanya, di tes ini, penguji menyuruh Anda untuk menggambar pohon tertentu di kertas A4. Meskipun disuruh menggambar pohon, tips lulus tes psikotes ini adalah tidak disarankan untuk menggambar pohon kelapa ataupun pohon yang berukuran kecil.

Gambar pohon yang dimaksud adalah gambar pohon yang memiliki banyak ranting. Tujuan tes ini sama dengan tes menggambar manusia, yakni bukan menguji dari indah atau tidaknya pohon yang digambar. Namun, penguji mengetes bagaimana karakter ataupun kepribadian pelamar.

Jika nanti ada tambahan untuk menggambar manusia, ada baiknya menggambar manusia yang proporsional. Pastikan anggota tubuh dan komposisi wajah seimbang dan lengkap. Ini membuktikan jika Anda adalah karakter yang diharapkan di perusahaan.

Tips Lulus Tes Psikotes Pauli

Tes pauli atau tes koran merupakan tes perhitungan sederhana yang sangat mudah untuk diselesaikan para pelamarnya. Tugas Anda hanya mengerjakan tes ini dengan menjumlahkan deretan angka dari 0 hingga 9 yang disusun secara vertikal.

Eits, tapi jangan merasa senang dulu karena angka yang disediakan di tes ini lumayan banyak, sehingga sangat memusingkan. Tes ini sangat mirip dengan lembaran koran yang penuh dengan deretan angka di dalamnya.

Tes ini lumayan menguras konsentrasi dan agak melelahkan bagi sebagian orang. Pasalnya, harus berhadapan dengan banyak angka yang berderet dan ternyata harus dijumlahkan juga. Tips untuk mengerjakan tes ini adalah Anda harus mengikuti tempo.

Jangan mengerjakan berdasarkan tempo atau pengaruh orang lain, karena biasanya akan membuat Anda tertekan dan panik. Jangan mengerjakan terlalu lambat ataupun cepat. Sesuaikan dengan kecepatan Anda sendiri agar bisa berkonsentrasi.

Tips Lulus Tes Psikotes Wartegg

Tes ini adalah temuan dari Ehrig Wartegg yang merupakan seorang psikolog dari Jerman. Tes ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana karakter Anda. Misalnya seperti cara beradaptasi di lingkungan kerja, kemauan, keuletan, hingga kemampuan untuk menyelesaikan masalah.

Tips lulus tes psikotes ini lumayan mudah. Anda bisa mengerjakan tes dari urutan gambar 1, 2, 3, 4, hingga 8 dari kiri ke arah kanan. Untuk yang laki-laki, jangan menggambar kotak ke 5 di urutan pertama. Pasalnya, kotak ini bisa menilai Anda sebagai orang yang punya kelainan orientasi seksual.

Jika kamu ingin mengetahui informasi seputar lowongan kerja bisa cek di situs Jobsumbar.com ya.

Leave a Comment