apa perintah untuk menampilkan daftar image yang tersimpan pada mesin docker?

Apakah Anda sedang mencari perintah untuk menampilkan daftar image yang tersimpan pada mesin docker, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Semoga artikel berikut ini dapat bermanfaat.

Untuk menampilkan daftar image yang tersimpan pada mesin Docker, Anda dapat menggunakan perintah docker images atau docker image ls. Berikut adalah cara menggunakan keduanya:

Menggunakan docker images (deprecated):

docker images

Perintah ini akan menampilkan daftar image yang ada, termasuk nama image, tag (versi), ID image, ukuran, dan waktu pembuatan.

Menggunakan docker image ls:

docker image ls

Perintah ini memiliki fungsi yang sama dengan docker images dan merupakan perintah yang lebih baru. Anda dapat menggunakan salah satu dari keduanya sesuai preferensi Anda. Output yang dihasilkan juga akan menampilkan daftar image yang tersimpan dengan informasi yang sama seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Penting untuk dicatat bahwa perintah docker images adalah yang lebih lama dan akan dicap sebagai “deprecated” (usang) dalam versi Docker yang lebih baru. Oleh karena itu, lebih disarankan untuk menggunakan docker image ls untuk konsistensi dan mengikuti praktik terbaru dalam penggunaan Docker.

Baca juga Cara Membuat Docker Image dengan Mudah

BACA JUGA  Cara Install WhatsApp di Linux elementary OS [100%WORK]