NEWSLETTER

Persyaratan dan Cara Daftar Google Local Guides

Sawal Walker, Cara Daftar Google Local guides – Tidak banyak orang yang mengetahui bagaimana cara daftar Google local guides. Bahkan local guides pun banyak yang tidak mengerti mengenai hal tersebut. Perlu diketahui, google local guides merupakan program dari Google dimana seseorang dapat menulis ulasan, mengedit tempat, memeriksa fakta, berbagi foto, dan juga menjawab pertanyaan melalui google maps. Intinya, kita memberikan rekomendasi kepada orang di seluruh dunia melalui google maps berkaitan dengan tempat-tempat tertentu. Cara daftar google local guides tidaklah terlalu sulit, namun sebelum menjelaskannya lebih jauh saya akan menyampaikan terlebih dahulu manfaat dari program ini.

Cara Daftar Google Local guides

Manfaat Bergabung ke Local guides

Apa menjadi relawan untuk program yang satu ini bermanfaat? Jawabannya tentu iya. Bahkan manfaat tersebut bisa dirasakan oleh 2 sisi, yaitu bagi pengguna Google maps dan juga seorang pebisnis.

1. Manfaat Bagi Pengguna Google Maps :

Di era modern seperti saat ini siapa yang tidak mengetahui tentang google maps. Saya yakin mayoritas dari pembaca sudah mengetahui apa fungsi dan kegunaan aplikasi tersebut. Dengan Google Maps, kita dapat mengetahui tempat-tempat tertentu yang sebelumnya belum sama sekali mengetahuinya.

Tapi hal tersebut belum mampu memberikan data yang akurat. Pasalnya setiap tahun lokasi suatu tempat pasti ada saja yang berubah. Semisal, tahun 2016 terdapat rumah tua di suatu daerah, karena adanya perubahan fungsi membuat rumah tersebut bisa saja sudah tidak ada lagi.

Adanya local guides membuat kebenaran data lokasi tersebut semakin akurat. Dengan begitu para pengguna Google maps tidak mungkin tersesat ketika berkunjung ke suatu daerah atau tempat.

2. Manfaat Bagi Pemilik Bisnis

Anda seorang pebisnis? Memiliki tempat usaha? Bersyukurlah dengan adanya program ini bisnis Anda semakin terkenal hingga mendapatkan omset yang melimpah. Dahulunya mungkin hanya sedikit orang yang mengetahui tempat usaha anda, setelah tempat tersebut di review oleh para local guides, tentunya akan semakin banyak yang mengetahuinya.

Baca juga Apa Itu Google Local guides dan Keuntungannya

Persyaratan Menjadi Anggota Local guides

Pastikan anda memenuhi beberapa persyaratan sebelum mendaftar ke komunitas tersebut. Adapun hal-hal yang harus diikuti yaitu sebagai sebagai berikut :

Memiliki akun google+ yang aktif. Tetapi sebelum itu pastikan terlebih dahulu anda sudah memiliki akun google supaya bisa membuat akun google+ apabila anda belum membuatnya. (Bagi yang belum mengetahui bagaimana cara membuatnya, sudah banyak situs lain yang menjelaskan tutorial membuat akun google, silakan ikuti sendiri).

Selain itu anda harus berusia minimal 18 tahun untuk menjadi bagian dari Google local guides. Pedoman usia disini mengikuti tanggal lahir yang kita tulis pada saat pendaftaran akun google pertama kali. Jika usia dibawah 18 tahun, lebih baik tunda dahulu untuk bergabung menjadi komunitas tersebut.

Dan syarat yang ketiga tentu saja pendaftar harus menyetujui dan mengikuti aturan-aturan yang terdapat pada pedoman google local guidess.

Cara Daftar Google Local guides

Setelah ketiga persyaratan tersebut terpenuhi, anda boleh mendaftar dengan mengikuti beberapa langkah seperti berikut ini :

1. Buka situs resmi google local guides
2. Tekan tombol daftar yang terletak di posisi paling bawah
3. Silakan pilih Kota atau Kabupaten yang ingin anda review
4. Centang semua persyaratan yang ada
5. Terakhir klik daftar

Selamat, mulai saat ini anda resmi bergabung ke komunitas local guides. Berikan rekomendasi anda mengenai tempat-tempat terbaik yang ada di tanah air dan buatlah seluruh dunia mengetahuinya.

Baca juga Imbalan Jadi Local guides Google

Penutup

Demikian yang dapat Sawal Walker bagikan, tentang persyaratan dan cara daftar Google Local guides. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi sawalwalker.com, semoga bermanfaat dan membawa keuntungan bagi kita semua, sampai jumpa lagi di artikel Google guidess berikutnya.

You May Also Like

Sawal Walker

About the Author: Sawal Walker

Ketika Allah memberikanmu nikmat secara finansial, jangan naikkan standar hidupmu, melainkan tingkatkan standarmu dalam berbagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *