3 Cara Melihat Kapan Terakhir Online di Instagram Tanpa DM

Sawal Walker, 3 Cara Melihat Kapan Terakhir Online di Instagram Tanpa DM – Tahukah anda cara meliha kapan terakhir online di Instagram tanpa DM?, Jika anda belum mengetahui nya anda tepat sekali mengunjungi artikel ini. Karena pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas tentang cara cek terakhir status online di IG tanpa mengirim pesan. Oleh karena itu, marilah simak penjelasan mengenai cara meliha kapan terakhir online di Instagram tanpa DM secara lengkap yang ada dibawah berikut ini.

Cara Melihat Kapan Terakhir Online di Instagram Tanpa DM

Akun Instagram merupakan suatu hal yang tak lazim dimiliki oleh masyarakat di zaman ini. Hal ini merupakan sebab dari perkembangan teknologi yang melahirkan Instagram sebagai salah satu sosial media paling banyak digunakan. Sehingga, salah satu hal yang dapat membantu masyarakat untuk berinteraksi dan mengikuti perkembangan teknologi adalah dengan memiliki akun sosial media seperti Instagram.

Seperti sosial media lainnya, Instagram memiliki beragam fitur yang memungkinkan para penggunanya untuk dapat berinteraksi satu sama lain. Fitur tersebut disajikan Instagram dengan berbagai macam bentuk, yaitu tombol like, kolom komentar, fitur live, dan fitur direct message. Fitur direct message merupakan fitur yang digunakan untuk mengirim pesan secara pribadi antar para pengguna Instagram. Fitur ini kerap pula dijadikan sebagai patokan bahwa seseorang sedang aktif dalam aplikasi tersebut atau tidak.

Hal tersebut memang sudah teruji kebenarannya, sebab fitur direct message menampilkan berapa lama seseorang telah mengecek aplikasi Instagram atau bahkan dalam kondisi sedang aktif. Namun, fitur direct message bukan hanya satu – satunya fitur instagram yang bisa dijadikan untuk mengecek waktu terakhir atau aktifnya pengguna di sosial media tersebut. Terdapat cara lain yang bisa anda jadikan sebagai patokan untuk melihat pengguna Instagram tersebut sedang aktif atau tidak.

Cara Melihat Kapan Terakhir Online di Instagram Tanpa DM

Adapun cara untuk melihat kapan terakhir online Instagram tanpa DM:

1. Pergi Ke Halaman Aktivitas Anda

  • Setelah anda membuka aplikasi Instagram, cara pertama yang perlu anda lakukan untuk melihat aktifnya akun Instagram seseorang adalah dengan pergi ke halaman aktivitas anda.
  • Halaman aktivitas ditandai dengan ikon hati di bawah layar.
  • Halaman aktivitas anda merupakan halaman notifikasi dari akun anda yang memberikan pemberitahuan apabila terdapat aktivitas komentar, mengikuti (follow), dan lain – lain yang melibatkan akun Instagram anda.

2. Pergi Ke Halaman Aktivitas Mengikuti

  • Untuk melakukan pengecekan atas aktifnya atau kapan terakhir aktifnya akun Instagram seseorang anda harus menggeser ke kiri layar dari halaman aktivitas anda ke halaman aktivitas mengikuti.
  • Pada halaman aktivitas mengikuti, anda akan melihat semua aktivitas orang yang anda follow (ikuti) di Instagram, meliputi aktivitas orang tersebut dalam mengikuti seseorang, memberikan komentar pada postingan, menyukai postingan, dan waktu aktivitas tersebut dilakukan.
  • Sehingga dari pemberitahuan tersebut dapat diketahui keadaan seseorang aktif atau bahkan seberapa lama orang tersebut telah aktif.

Selain cara tersebut, terdapat satu cara lagi yang bisa digunakan untuk mengecek keaktifan seseorang di Instagram yaitu:

3. Melalui Fitur Stories

Cara selanjutnya adalah dengan memanfaatkan fitur stories pada Instagram.

  • Anda hanya perlu membuat story atau cerita anda, bisa secara random (acak) terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, anda bisa pilih tombol kirim ke di sudut kanan bawah. Anda akan mendapati halaman bagikan yang terdiri atas, cerita anda, teman dekat, dan disarankan.
  • Pada bagian disarankan, anda akan mendapatkan beberapa akun Instagram hasil penyaranan berserta waktu aktifnya seseorang.
  • Hal tersebut umumnya memang seperti direct message, tetapi terkadang terdapat hasil penyaranan acak yang disajikan oleh Instagram dan membuat anda mengetahui waktu aktifnya akun Instagram hasil penyaranan tersebut.

Kedua cara tersebut dapat dilakukan untuk melihat kapan terakhir online di Instagram tanpa perlu menggunakan fitur DM (Direct message). Kedua cara tersebut memang cukup efektif untuk dilakukan tetapi fitur DM masih memiliki tingkat efektivitas lebih tinggi untuk mengecek waktu aktifnya pengguna Instagram. Namun, hal tersebut merupakan pilihan anda untuk mengecek aktifnya akun Instagram seseorang melalui cara manapun yang menurut anda lebih tepat.

Baca juga: Kumpulan Caption Instagram di Bulan Ramadhan (Puasa)

Penutup

Demikian yang dapat Sawal Walker bagikan, tentang 3 Cara Melihat Kapan Terakhir Online di Instagram Tanpa DM. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.sawalwalker.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel Instagram berikutnya.

Leave a Comment