5 Cara Setting Wifi Indihome agar Stabil Main Game Online

Apakah Anda sedang mencari 5 Cara Setting Wifi Indihome agar Stabil Main Game Online, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

setting wifi Indihome agar stabil main game

Game Online sudah berkembang pesat dalam beberapa tahun ini, terutama game online mobile. Semenjak hp android lebih terjangkau dengan spek lumayan tinggi banyak developer game online yang berlomba-lomba untuk membuat game online yang menarik.

Dalam bermain game online secara mobile khususnya android dapat di lakukan dengan memilih dua cara yaitu menggunakan kartu SIM atau menggunakan WIFI.

Pemain yang menggunakan kartu SIM kecepatan dan kelancaran game akan sangat tergantung pada jaringan operator yang di pilih, jika penerimaan sinyal jelek kita hanya bisa pasrah dan menerima kenyataan.

Lalu bagaimana jika memainkan game online menggunakan WIFI? Jika kalian menggunakan WIFI rumah sebagai contoh di sini Indihome, kita bisa memaksimalkannya untuk bermain game sehingga gejala-gejala lag biasa disebut ping merah pada game bisa diminimalisir atau bahkan dihilangkan.

Cara Setting Wifi Indihome agar Stabil Main Game

1. Letakan Router Dekat dengan hP Anda

Yang pertama adalah kamu perlu meletakan router di tempat yang tepat, lokasi router sangat berpengaruh dengan kekuatan sinyal.

Semakin detak dengan router maka semakin stabil pula kecepatan internetnya. Kamu cukup meletakan router di tempat yang menurut kamu tepat dan dekat.

BACA JUGA  125+ Nama FF Keren KING

2. Lakukan Pemblokiran Kepada Perangkat Yang Tidak Diketahui

Yang kedua cara setting wifi indihome agar stabil main game adalah dengan membatasi atau membokir perangkat gelap yang menyambung ke wifi kamu.

Biasanya kurang stabilnya sinyal wifi karena terlalu banyaknya perangkat yang tersambung. Untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa melakukan pemblokiran terhadap perangkat yang tidak dinginkan.

Untuk caranya sangat mudah, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Jika anda menggunakan hp kamu ketika pada browser alamat 191.168.1.1 dan klik cari.
  • Setelah itu anda akan diarahkan ke halaman pengaturan router.
  • anda akan dimitan login dengan menggunakan username dan password.
  • Masukan username dan password anda
  • Jika sudah maka anda akan diarahkan menuju pengaturan router.
  • Pilih opsi LAN STATUS> DHCP cilnet list
  • Disitu anda akan melihat daftar perangkat yang tersambung ke wifi.
  • Pilih perangkat yang ingin anda blokir, salin alamat mac address.
  • Setelah itu buka opsi security.
  • Pilih opsi Mac Filtering, masukan alamat mac tadi yang telah kamu salin ke dalam opsi add.
  • Lihat kebawah ganti opsi disable dengan opsi enable.

Jika sudah, maka perangkat tersebut akan secara otomatis terblokir.

3. Restart Router

Ya, ini terlihat sepele setiap kita telepon CS ketika internet indihome lemot opsi ini sering di sampaikan “silahkan di restart dulu modem/routernya kakak.”

BACA JUGA  120+ Nama FF Keren Untuk Cewek

Emang bikin kesel kalau denger kata ini tapi ada benarnya juga, karena router selalu dalam keadaan nyala nonstop 24 jam setiap hari, kecuali kalau listrik mati. Router bisa lelah juga jadi dengan restart, bisa merefresh router kita.

3. Atur Bandwith dan Channel Wifi

Yang berikutnya kamu bisa mengatur Bandwith dan channel wifi supaya meningkatkan kecepatan sinyal.

Nahh biasanya untuk Bandwith rata-rata 20 Mhz DAN 40 Mhz, untuk defalutnya yakni 20Mhz kamu bisa menggantinya dengan 40Mhz.

Untuk frekuansi channel kamu bisa mengaturnya dengan channel 11 defalutnya adalah biasanya 1,6.

Cara mengaturnya sangat mudah kamu tinggal masuk ke pengaruran router dan pilih opsi Network > Wlan Settings > dan terakhir Basic.

4. Limit Kecepatan Maksimal Wifi

Main game online tidak membutuhkan kecepatan yang tinggi, tapi membutuhkan kestabilan jaringan sehingga ping game tidak loncat-loncat.

Dari pengalaman saya limit ini yang sangat berpengaruh dalam kestabilan main game online, saya jarang mendapatkan drop meskipun saya hanya langganan paket yang paling rendah.

Untuk Me-limit kecepatan internet router harus memiliki menu bandwith control, sayangnya di router bawaan Indihome saya tidak ada menu tersebut.

5. Upgrade Kecepatan

Untuk cara setting wifi indihome agar stabil main game yang terakhir adalah kamu bisa mengupgrade kecepatan wifi. Jika kecepatan wifi kamu 10 mbps kamu bisa mengupgradenya ke 20 mbps atau ke yang lebih tinggi lagi.

BACA JUGA  [WORK 100%] Cara Mengatasi Game Roblox Indihome lag

Dengan mengupgrade kecepatan maka akan semakin cepat juga kecepatan koneksi wifi kamu dan ketika bermain game pasti tidak akan terkendala lagi.

Baca juga Mod Brutal Mobile Legends Untuk Menambah Damage

Penutup

Demikian yang dapat Sawal Walker bagikan, tentang cara setting wifi Indihome agar stabil main game. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.sawalwalker.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel game berikutnya.

Leave a Comment