6 Contoh Konten Promosi di Instagram Unik dan Kreatif

By | August 30, 2019

Sawal Walker, 6 Contoh Konten Promosi di Instagram Unik dan Kreatif – Tahukah anda contoh konten promosi di Instagram?, Jika anda belum mengetahui nya anda tepat sekali mengunjungi artikel ini. Karena pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas tentang beberapa contoh inspirasi membuat konten promosi di IG yang unik dan kreatif. Oleh karena itu, marilah simak penjelasan mengenai contoh konten promosi di Instagram secara lengkap yang ada dibawah berikut ini.

Contoh Konten Promosi di Instagram

Contoh konten promosi di IG sangat banyak dicari baik itu oleh pelaku dunia sosial media marketing atau hanya seorang pedangang online yang memafaatkan instagram sebagai sarana memasarkan produk yang sedang dia jual.

Seiring berkembangnya teknologi informasi, media sosial tidak hanya berfungsi sebagai sarana untuk berinteraksi dengan teman, sahabat keluarga dan rekan kerja. Tetapi sosial media saat ini sudah menjadi sebuah sarana yang vital bagi kehidupan Manusia.

Pengguna sosial media dari tahun ke tahun semakin menunjukan angka peningkatan seiring dengan banyaknya masyarakat yang sudah memiliki smartphone dan mudahnya akses internet disetiap daerah.

Bahkan menurut beberapa penelitian mengatakan jika interaksi melalui media sosial tiap menitnya mencapai jutaan orang. Data seperti ini bisa menjadi sebuah peluang bagus jika dimanfaatkn dengan baik peruntukkannya.

Saking banyaknya interaksi di media sosial inilah, sehingga membuat banyak orang beralih untuk melakukan promosi di media sosial. Alasannya media sosial merupakan media yang lebih menjanjikan untuk bisa menarget calon pelanggan.

Alasan seperti ini bukanlah sebuah omong kosong belaka, ini karena sudah banyak pemain besar dalam berbagai macam bidang usaha yang rela menggelontorkan uangnya untuk modal promosi melalui media sosial.

Lantas media sosial apakah yang saat ini memang sangat tepat digunakan sebagai lahan promosi sebuah produk. Media sosial saat ini yang memiliki banyak pengguna dan efektif digunakan sebagai sarana media promosi ialah instagram.

Sejak kemunculan instagram ini sudah membuat banyak orang suka. Hal ini karena fitur yang ditawarkan instagram cukup mudah digunakan untuk orang yang awam dengan dunia teknologi atau biasa kita sebut gaptek (gagap teknologi).

Para pelaku promosi di instagram memiliki latar belakang yang beragam mulai dari penjual makanan, penjual baju, penjual mainan, penjual arloji, penjual hijab, penjual sepatu, penjual tas, penjual kosmetik, penjual obat pelangsing, penjual obat penggemuk tubuh, penjual obat herbal dan masih banyak laiinya.

Jika Anda perhatikan secara teliti kesemua profesi tersebut cukup intens melakukan promosi di instagram demi mendongkrak target penjualan produk yang dijual setiap harinya. Ada yang promosi produk menggunakan foto maupun video pendek.

Contoh Konten Promosi di Instagram Cocok Untuk Memasarkan Produk

1. Garansi

Contoh : Garansi uang kembali jika barang yang dibeli tidak sesuai dengan foto yang di posting.

Contoh konten promosi seperti ini secara tidak langsung mempengaruhi alam bawah sadar calon pembeli jika barang yang Anda jual memberikan jaminan. Sehingga para pembeli tidak merasa takut tertipu saat membeli barang

2. Terbaik

Contoh : Hanya produk kami yang berani memberikan produk terbaik.

Perlu Anda ketahui jika para calon pembeli pastinya ingin membeli barang yang memiliki kualitas terbaik. Dengan menggunakan contoh promosi seperti itu pastinya akan meningkatkan rasa percaya diri pada calon pembeli yang akhirnya mereka akan dengan suka rela merekomendasikan barang yang Anda jual kepada teman, sahabat dan keluargannya.

3. Bonus

Contoh : Jika Anda membeli produk kami hari ini sebelum jam 09.00 maka Anda berhak mendapatkan bonus T-shirt

Kalimat promosi seperti dicontohkan diatas ini bisa dikatakan cukup efektif dalam mempengaruhi seseorang untuk mengambil sebuah keputusan membeli produk yang Anda jual.

4. Produk Terbatas

Contoh : Dapatkan produk terbatas kami sekarang sebelum kami tutup penjualannya.

Banyak orang yang suka membeli produk yang jadi incarannya diakhir penutupan. Biasanya ini berkaitan dengan kondisi keuangan yang terbatas sehingga tidak bisa membelinya pada saat awal diluncurkan.

5. Instan

Contoh : Mau wajahmu putih mempesona secara instan tanpa harus operasi

Kalimat promosi seperti ini banyak digunakan oleh para pedangan kosmetik atau produk kecantikan yang mana memiliki target calon pembelinya adalah kaum hawa. Bukan lagi rahasia jika produk kecantikan merupakan produk paling potensial untuk digeluti dan banyak dipromosikan di instagram.

Pemain nya pun tidak hanya mereka yang menjual produk secara ecer tetapi sudah sekala perusahaan perusahaan besar juga banyak sekali yang melakukan promosi melalui instagram. Meski demikian, jika Anda adalah seorang pedagang kecil tidak perlu berkecil hati karena yang namanya rezeki pasti tidak akan kemana.

6. Beli 2 Gratis 1 (Buy 2 Get 1)

Contoh : Beli 2 Gratis 1, dengan membeli dua warna sepatu yang berbeda maka Anda akan mendapatkan gratis 1 sepatu anak

Kata promosi “Beli 2 Gratis 1” ini cukup banyak digunakan oleh para pedangang baik itu pedangang online maupun offline. Banyak sekali di instagram yang menggunakan kata promosi seperti ini.

Sebagai pedagang pemula Anda bisa menerapkan salah satu dari beberapa contoh konten promosi di instagram yang dibahas di atas. Jangan lupa untuk dianalisa setelah menerapkannya mana kata promosi yang paling ideal dan cocok buat produk yang sedang Anda jual saat ini.

Baca juga Caption Unik Singkat Instagram Yang Kekinian

Penutup

Demikian yang dapat Sawal Walker bagikan, tentang 6 Contoh Konten Promosi di Instagram Unik dan Kreatif. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi sawalwalker.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel Instagram berikutnya.

Author: Sawal Walker

Ketika Allah memberikanmu nikmat secara finansial, jangan naikkan standar hidupmu, melainkan tingkatkan standarmu dalam berbagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *