NEWSLETTER

Fungsi Poin Pada Google Maps dan Penjelasannya

Sawal Walker, fungsi poin pada google maps – Bagi seorang pengguna google maps, terutama yang telah tergabung ke dalam program local pasti sering melihat poin pada akun local guides tersebut. Bagi pemula, pasti bertanya “apa sih fungsi poin pada google maps itu?” Tak perlu khawatir, pada artikel ini saya akan menjelaskannya kepada anda. Berikut ini fungsi poin pada google maps dan penjelasannya

Fungsi Poin Pada Google Maps

Fungsi Poin Pada Google Maps

Fungsi poin tersebut sangat berkaitan dengan level-level pada akun local guides anda. Dimana semakin banyak poin yang didapat semakin tinggi pula level anda. Keuntungannya, anda bisa menukarkan poin-poin tersebut menjadi berbagai hadiah menarik menarik. Mulai dari lencana, voucher, produk google, dan lain sebagainya. Selain itu poin-poin tersebut menunjukkan bagaimana tingkat keaktifan anggota local guides dalam melakukan kegiatan yang berhubungan dengan google maps, diantaranya yaitu :

1. Menulis Ulasan dan Menambahkan Tempat

Pada google maps, anda bisa menulis ulasan untuk tempat yang pernah anda kunjungi. Tak hanya itu, anda bisa memberikan informasi mengenai tempat atau lokasi tersebut.

Misalnya, apakah tempat tersebut tenang? Apakah tempat itu ramai? Ataukah apakah lokasi tersebut dekat dengan kantor polisi? Review tersebut bersifat publik dan anda tidak dapat mengaturnya menjadi privasi.

Baca juga Berikut Ini Cara Mendapatkan Uang dari Local Guide

2. Menambahkan, Menghapus, atau Membagikan Foto dan Juga Video

Demi meningkatkan google maps dalam hal keakuratan lokasi, anda bisa menambahkan dan membagikan berbagai foto atau video favorit yang berkaitan dengan lokasi tersebut.

Suatu saat foto atau video masih bisa anda hapus dan diganti dengan yang baru. Bila anda pengguna local guides, bisa mendapatkan poin jika melakukan hal tersebut.

3. Merekomendasikan Penghapusan dan Pergantian Tempat

Jika anda menemukan salah satu tempat di google maps tidak akurat, anda bisa memberikan informasi kepada google untuk melakukan beberapa hal yaitu mengubah nama tempat, atau hal yang berkaitan dan juga menghapus tempat. Selain itu anda bisa menambahkan atau mengedit info mengenai nama, alamat, jam buka, Jan tutup, atau fakta lain yang berkaitan dengan tempat tersebut. Tak hanya itu, anda juga bisa menandai tempat yang telah : tutup permanen, pindah lokasi, sudah tidak ada, tempat palsu, dan tempat duplikat.

4. Menambahkan Tempat yang Belum Ada

Bila anda menemukan tempat yang sebelumnya belum ada di google maps, bisa ditambahkan secara publik. Selain itu, anda juga bisa menambahkan alamat rumah, tempat usaha, apartemen, bangunan terkenal, ataupun lainnya.

Adapun cara menambahkan tempat yaitu dengan mengklik menu pada google maps, lalu pilih tambahkan tempat yang belum ada. Selanjutnya pihak google akan meninjau dan dalam beberapa waktu akan memutuskan apakah pergantian tersebut disetujui ataukah tidak.

5. Aktif Dalam Tanya Jawab

Dengan menggunakan google maps, anda bisa memberikan dan menjawab pertanyaan mengenai tempat dan juga lokasi bisnis yang anda lihat atau temukan. Pemilik tempat atau bisnis tersebut dan juga orang lain akan merespon pertanyaan yang anda ajukan secara langsung. Tanya jawab ini bisa dilakukan baik melalui smartphone, laptop, maupun komputer.

Baca juga Pengertian Local Guides dan Cara Kerjanya

Penutup

Jadi, pada intinya banyak sekali fungsi-fungsi poin pada google maps, selain sebagai penanda bahwa orang tersebut anggota local guides, poin-poin tersebut bisa dikumpulkan dan digunakan untuk meningkatkan level anda di program local guides tersebut. Semakin tinggi level, maka semakin banyak manfaat yang bisa didapatkan. Beragam hadiah menarik siap untuk anda dapatkan.

Bahkan, bila berhasil mengumpulkan lebih dari 500 poin maka setiap anggota local guides akan mendapatkan undangan dari google untuk menghadiri acara tahunan summit yang selalu dinanti-nantikan. Semakin lengkap ya. Mulai saat ini, anda tak perlu bingung lagi ya mengenai fungsi poin pada google maps karena semua telah dijelaskan pada artikel ini.

You May Also Like

Sawal Walker

About the Author: Sawal Walker

Ketika Allah memberikanmu nikmat secara finansial, jangan naikkan standar hidupmu, melainkan tingkatkan standarmu dalam berbagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *