Kode Waktu di Instagram Yang Harus Anda Ketahui

By | September 5, 2019

Sawal Walker, Kode Waktu di Instagram – IG sebagai media sosial terpopuler masa kini telah sangat menghibur pengguna gawai. Beragam fitur mendukung yang ada di dalammya semakin memanjakan mata hingga enggan untuk menutup ponsel. Salah satu fitur baru yang ada adalah kode waktu di instagram.

Kode Waktu di Instagram

Kode Waktu di Instagram

Aplikasi bersifat entertaitment ini telah melekat di ponsel pintar ketika sistem terbaru yang di sebut “android” lahir. Kemunculan sistem ini membuka peluang beragam fitur fitur aplikasi canggih untuk ikut kedalam perangkat pintar tersebut.

Imbasnya di masa kini, dengan semakin berkembangnya teknologi maka aplikasi tersebut juga tumbuh apik menunjang kecanggihan ponsel pintar tiap pengguna gawai. Sehingga tidak herana manakala kita menjumpai hampir setiap kalangan tidak asing akan kondisi tersebut.

Aplikasi instagram yang marak di gemari oleh kebanyakan kawula muda utamanya, tentu disebabkan oleh bermacam-macam alasan. Sebagaimana sempat di sebutkan pada awal paragraf, salah satu indikatornya adalah variasi fitur yang di tawarkan instagram.

Pengguna aplikasi instagram tentunya sangat mengenal betul apa saja yang ada di dalam pilihan menu aplikasi tersebut. Mulai dari cara berbagi, mengupload dan mendownload konten-konten yang ada di dalam tampilan instagram.

Perlu di ketahui bahwa tiap pilihan menu yang ada dapat kita oprasikan secara langsung mengingat hal tersebut sangat mudah di praktikkan. Kehadiran simbol-simbol yang menarik mampu memberikan informasi mengenai cara bekerja aplikasi ini.

Beragam simbol yang terdapat dalam instagram sebenarnya di tujukan sebagai bantuan bagi pengguna agar mudah dalam mengoprasikan, sebagaimana yang telah di sebutkan pada paragraf sebelumnya.

Salah satu fitur menarik yang mampu memanjakan pengguna adalah kode waktu di instagram. Fitur yang satu ini secara praktis dapat memberikan informasi waktu kepada siapa saja yang melihat akun instagram kita.

Mengapa hal tersebut begitu menarik?. Jawabannya karena dengan kita mengatahui waktu maka kita bisa menjadikan “patokan” tersebut kepada sebuah momentum atau sebuah waktu berkesan yang dapat kita ingat kembali di waktu yang lain.

Di masa kini kita dapat menjumpai berbagai macam peristiwa atau momentum yang secara psikologis memberikan dorongan bagi kita untuk merekamnya dengan perangkat elektronik. Perangkat ini khususnya adalah telephone genggam, atau yang bisa di sebut gawai.

Kita ketahui bersama di masa kini pemilik gawai tertinggi adalah kaum millenial. Pada teori perkembangan manusia, kaum millenial ini di golongkan antara usia remaja hingga dewasa. Namun kenyataannya hampir tiap kalangan usia pun juga telah memiliki.

Fakta semacam itu secara eksplisit meberikan informasi kepada kita bahwa instagram bukan perangkat aplikasi yang awam bagi semua kalangan. Mulai dari usia anak-anak hingga dewasa bahkan orang tua dan lansia.

Mengenai arti kode waktu di instagram yang telah sedikit di bahas pada paragraf pembukaan maka pertanyaan yang muncul saat ini adalahseberapa pentingnya bagi pennguna instagram ketika mengetahui salah satu menu pilihan dalam instagram ini.

Apabila di awal sempat di sebutkan bahwa kode waktu memiliki nilai tambah sebagai “patokan” waktu instagram, maka kita dapat jabarkan lebih luas lagi mengenai pentingnya kita mengatahui fungsi pengkodean dalam instagram agar tidak “ketinggalan” jaman.

Beberapa fungsi dari kode waktu yaitu yang pertama mampu memberikan informasi mengenai isian konten Instagram yang sudah ada atau yang ingin kita adakan (kita upload ke instagram) atau yang kita dapat dari sumber lain.

Banyaknya konten-konten berita atau hiburan yang ada harapannya bisa kita lihat kembali di waktu yang lain. Namun karena selalu ada perbaharuan maka sistem akan memasukkan informasi baru sehingga konten tersebut akan begitu saja terlewatkan atau hilang.

Dengan kata lain adalah bila kita tetap ingin mengingat kontens informasi atau hiburan tersebut maka kita bisa mengaktifkan menu kode waktu agar setiap kita tertinggal informasi atau hiburan yang kita inginkan, maka kita bisa melacak di lain waktu.

Selain itu dengan kode waktu tersebut akan memudahkan kita untuk memilah-milah kiranya mana informasi yang ingin disimpan ataupun informasi dan hiburan yang ingin di abaikan. Ini penting saat kita ingin mengunduhnya sebagai arsip pribadi dan di bagi di lain waktu.

Like and share, istilah ini yang melekat kuat pada instagram sebagai salah satu aplikasi media sosial yang marak di gunakan. Kegemaran kita membagi informasi dan hiburan agar tak terkesan “mengkopi” yakni memanfaatkan fungsi kode waktu instagram dengan baik.

Fungsi lain dari kode waktu yang dimiliki instagram adalah fungsi menejemen. Sedikit terbilang kaku, namun fungsi inilah yang sejatinya memang melekat pada kode waktu dalam perangkat instagram.

Baca juga 6 Waktu Yang Tepat Untuk Posting di Instagram

Penutup

Dengan semakin berkembangnya dunia teknologi informasi, maka kita perlu cermat mengamati perkembangan tersebut. Salah satunya adalah dengan cermat memanfaatkan tiap menu atau fitur yang dimiliki oleh sebuah aplikasi.

Demikian yang dapat Sawal Walker bagikan, tentang kode waktu di Instagram. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi sawalwalker.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel Instagram berikutnya.

Author: Sawal Walker

Ketika Allah memberikanmu nikmat secara finansial, jangan naikkan standar hidupmu, melainkan tingkatkan standarmu dalam berbagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *