Paket Extra : Hosting Terbaik bagi Para Pemula

Paket Extra : Hosting Terbaik bagi Para Pemula

Hai para DomaiNesians! Bagi para pembaca setia DomaiNesia tentu kalian semua sudah tahu bahwa DomaiNesia menyediakan hosting murah terbaik untuk berbagai jenis website. Nah, DomaiNesia menawarkan salah satu hosting murah yang umumnya dipakai oleh para pemula yang baru akan membangun website, membuat email pribadi, atau bahkan hanya blog sederhana saja. Lalu, jenis paket hosting apakah yang dimaksud oleh DomaiNesia? Apa saja fitur-fitur penting yang ada di dalamnya? Bagaimana dengan harga yang ditawarkan? Penasaran, kan? Langsung saja kita bahas satu persatu beberapa jawaban dari pertanyaan di atas.

Paket untuk Para Pemula

Bagi kamu para pemula yang akan membangun website kamu, DomaiNesia menyediakan Paket Extra yang cocok, dan terjangkau untuk memulai website kamu. Paket Extra menawarkan biaya setup gratis, dan biaya bulanan yang relatif murah. Hanya dengan Rp.16.000, hosting ini sudah bisa didapatkan. Walaupun paket ini ditawarkan dengan harga yang cukup murah, Paket Extra juga menyediakan Anti-Virus, BitNinja Security, dan Lets Encrypt Free SSL untuk menjamin keamanan hosting, dan paket ini juga memungkinkan jumlah pengunjung sebanyak 800 orang per hari. Bukan hanya itu, fitur-fitur lainnya juga akan dibahas selanjutnya.

Fitur-Fitur dalam Paket Extra

Kamu penasaran bukan dengan apa saja fitur yang ditawarkan oleh DomaiNesia. Langsung saja simak di bawah ini.

Kapasitas RAM

RAM (Random Access Memory) biasanya digunakan untuk tempat penyimpanan bermacam-macam jenis perintah yang sedang berlangsung apabila cache sistem sedang terisi penuh. RAM adalah salah satu elemen penting yang harus diperhatikan saat membeli hosting, karena kapasitas RAM yang akan sangat mempengaruhi kecepatan dalam mengakses sebuah website. Paket Extra menawarkan 512MB RAM yang pastinya cukup untuk memulai website kamu.

Unlimited Bandwidth

Ya, Paket Extra menyediakan Bandwidth yang tidak terbatas bagi penggunanya. Dengan adanya Bandwidth yang tidak terbatas, akan membuat para pengguna website yang menggunakan Paket Extra ini akan dengan mudah dapat men-transfer data dalam hitungan detik. Bahkan, dengan adanya unlimited Bandwidth ini proses memindahkan video akan berlangsung hanya dalam hitungan detik saja.

Kapasitas CPU

CPU (Central Processing Unit) sangat umum dikenal dalam dunia komputer. Lalu, apa hubungannya dengan hosting? Hosting merupakan bagian-bagian kecil dalam server komputer. Perangkat lunak akan memberi perintah pada CPU untuk melakukan sebuah perintah. Nah, dalam hal ini perangkat lunak yang dimaksudkan adalah website. CPU akan melaksanakan sebuah perintah pada setiap “klik” yang dilakukan oleh para pengguna website tersebut. Umumnya, hosting dengan CPU Core 0,5 GHz sudah bisa dipakai untuk memulai sebuah website. Kabar baiknya, Paket Extra menawarkan 0,75 GHz untuk CPU Core yang tentunya sudah melebihi jumlah minimal untuk hosting sebuah website sederhana.

Unlimited Inodes

Inodes sangat berpengaruh terhadap kemampuan kerja sebuah hosting. Inodes berfungsi sebagai penyimpan file yang ada pada sebuah hosting. Jadi, sudah pasti Inodes tidak boleh dibiarkan penuh begitu saja, karena hal ini juga akan mempengaruhi website kamu. Menyadari hal ini, Paket Extra menyediakan unlimited Inodes yang pastinya sangat menguntungkan website kamu.

Kapasitas PMEM

PMEM merupakan memori fisik yang berada dalam RAM. Biasanya, ukuran PMEM akan sama dengan ukuran RAM. Paket Extra menawarkan 512 MB untuk kapasitas PMEM. Dengan banyaknya proses yang terjadi dalam sebuah website pemula, 512 MB merupakan jumlah yang cukup untuk PMEM di dalam sebuah hosting.

Unlimited VMEM

VMEM sangat berkaitan dengan memori SSD. VMEM sendiri adalah Virtual Memory yang berasal dari SSD. Paket Extra menyediakan memori SSD sebanyak 750 MB, dan menyediakan unlimited VMEM.

Domain

Paket Extra menyediakan unlimited subdomain untuk sebuah website. Tidak hanya itu, tersedia 5 domain website, dan juga 5 parked domain.

Pilihan Database

Paket Extra menyediakan database dengan beberapa pilihan bagi para penggunanya. Mulai dari Multiple PHP (4.x, 5.x, 7.x), MySQL, PostgreSQL, hingga SQLite tersedia untuk database pada paket ini.

Auto Installer

Paket Extra menyediakan dua jenis auto installer yaitu Softaculous, dan WebApps.
Salah satu jenis auto installer ini yaitu Softaculous adalah sistem yang sudah lebih cepat yang dapat digunakan untuk meng-install script hanya dalam hitungan detik saja.

Fitur Keamanan dan Fitur Lainnya

Paket extra juga dilengkapi dengan Daily Backup, AWStats, Disk Space Usage, Bandwidth Usage, CloudFlare, CageFS, Nginx, dan LiteSpeed SAPI (LSAPI). LSAPI adalah open source yang di desain secara spesifik untuk mengoptimalkan komunikasi antara LiteSpeed Web Server, dengan pihak ketiga aplikasi web. Keuntungan lain dari Paket Extra ini adalah terjaminnya keamanan dari website yang menggunakan paket ini. Dengan adanya CloudFlare yang menjadi penghubung antara server, dan pengguna website, website tersebut akan terhindar dari serangan berbahaya yang biasanya dilakukan oleh para pengguna website. Ditambah lagi CloudFlare menawarkan beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan CDN terdahulunya.

Leave a Comment