List Perlengkapan Umroh Wanita 9 Hari yang Harus Dibawa

Sawal Walker, List Perlengkapan Umroh Wanita 9 Hari yang Harus Dibawa – Tahukah anda perlengkapan umroh wanita 9 hari?, Jika anda belum mengetahui nya anda tepat sekali mengunjungi artikel ini. Karena pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas tentang list barang apa saja yang akan dibawa saat umroh untuk wanita. Oleh karena itu, marilah simak penjelasan mengenai perlengkapan umroh 9 hari untuk wanita secara lengkap yang ada dibawah berikut ini.

Untuk melaksanakan ibadah umroh, tentunya kita harus menyiapkan beberapa perlengkapan yang akan dibawa saat umroh. Sebenarnya list perlengkapan umroh untuk wanita tidak berbeda jauh dengan perlengkapan umroh pria, namun ada sedikit perbedaan di pakaian ihram yang digunakan. Para calon jamaah umroh wanita harus menyiapkan secara detail perlengkapan umroh untuk wanita yang akan digunakan saat ibadah umroh.

perlengkapan umroh untuk wanita
Perlengkapan Umroh Untuk Wanita

Apa Saja Perlengkapan Umroh Wanita 9 Hari ?

Beberapa perlengkapan umroh untuk wanita yang perlu dibawa untuk kegiatan umroh, antara lain:

1. Pakaian non Ihram

pakaian non ihram
Pakaian non Ihram

Bawa baju sehari-hari untuk digunakan saat umroh, seperti gamis atau setelan baju Panjang dan rok yang menutup aurat. Bawa sekitar 4 sampai 5 baju, agar tidak terlalu banyak barang.

2. Pakaian Ihram

pakaian ihram
Pakaian Ihram

Pakaian ihram sangat penting dan harus dibawa. Pilih pakaian yang menutup aurat, namun tidak menutupi wajah dan telapak tangan. Tidak ada ketentuan warna untuk pakaian ihram, piih warna yang tidak mencolok atau sederhana seperti warna-warna gelap atau putih, warna yang sering digunakan.

3. Perlengkapan Mandi dan Perlengkapan Mencuci

perlengkapan mandi dan perlengkapan mencuci
Perlengkapan Mandi dan Perlengkapan mencuci

Bawa perlengkapan mandi seperti sabun, sampo, pasta gigi, sikat gigi, sabun cuci muka, dan handuk. Selama ihram gunakan sabun yang tidak wangi. Bawa deterjen, hanger atau jepitan baju dan alat menjemur pakaian unruk mencuci pakaian selama umroh.

4. Obat dan Vitamin

obat dan vitamin
Obat dan Vitamin

Bawa obat-obatan dasar untuk antisipasi ketika mabuk perjalanan, sakit flu, pusing, demam dan lainnya. Bawa vitamin sebagai suplemen untuk meningkatkan stamina tubuh saat umroh. Bawa obat khusus bila memiliki penyakit atau alergi tertentu.

5. Perlengkapan Ibadah

perlengkapan ibadah
Perlengkapan Ibadah

Karena tujuan kita disana adalah ibadah, maka kita harus menyiapkan perlengkapan ibadah seperti sajadah, mukenah, buku-buku doa, al-quran, tasbih dan lain sebagainya. Siapkan perlengkapan ibadah yang nyaman dan mudah untuk dilipat untuk dapat dibawa kemana-mana.

6. Baju Tidur

baju tidur
Baju Tidur

Baju tidur juga perlengkapan yang sangat penting. Bawa baju tidur atau pakaian ganti sebanyak 2 sampai 3 buah untuk digunakan saat beristirahat di hotel dan untuk digunakan saat tidur.

7. Jaket

jaket
Jaket

Karena perbedaan suhu udara yang mencolok saat pagi hari dan malam hari, bawa jaket agar dapat digunakan untuk menghangatkan badan dari udara dingin saat malam hari.

8. Produk Perawatan Kulit dan Wajah

produk perawatan kulit dan wajah
Produk Perawatan Kulit dan Wajah

Karena udara di sana cenderung kering dan dengan teriknya sinar matahri, bawa produk perawatan kulit dan wajah seperti pelembab, sunscreen, body lotion agar kulit tidak kering dan untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

9. Alas Kaki

alas kaki
Alas Kaki

Tentunya kita menggunakan alas kaki saat melakukan ibadah umroh. Bawa sepatu yang ringan dan lentur untuk digunakan saat kegiatan ibadah umroh. Selain itu, Bawa sandal jepit yang nyaman dan kuat.

10. Kaos Kaki

kaos kaki
Kaos Kaki

Bawa kaos kaki sebanyak 3 sampai 4 pasang, untuk dipakai sehari-hari selama kegiatan umroh. Pilih bahan yang tebal agar kaki tetap hangat di malam hari. Sebaiknya bawa kaos kaki wudhu agar memudahkan kita saat mengambil wudhu.

11. Tas dan Plastik

tas dan plastik
Tas dan Plastik

Bawa tas untuk membawa barang-barang bawaan yang diperlukan saat melakukan kegiatan ibadah, seperti perlengkapan sholat, buku doa, alquran. Selain itu, bawa dan siapkan beberapa plastik untuk mengantongi baju kotor, sandal dan sebagianya.

12. Pakaian Dalam

pakaian dalam
Pakaian Dalam

Siapkan pakaian dalam seperti kaos dalam, celana legging, celana tipis untuk dalaman rok, dan lainnya. Jika perlu, bawa celana dalam sekali pakai, jika tidak memiliki waktu untuk mencuci pakaian dalam. Pakaian dalam sekali pakai juga lebih praktis untuk digunakan. Siapkan pembalut dan panty liners untuk berjaga-jaga jika mengalami haid.

13. Aksesoris Lainnya

aksesoris lainnya
Aksesoris Lainnya

Bawa banyak peniti atau jarum pentul untuk antisipasi jika ada baju atau kerudung yang robek atau keperluan mendesak lainnya.

Bawa botol minum dan botol spray untuk mengisinya dengana air zam-zam, agar dapat diminum atau sekadar menyemprotkan air untuk menyegarkan muka.

Bawa topi, payung dan kaca mata hitam untuk melindungi diri dari sinar matahari.

Selain itu, bawa beberapa potong masker untuk menutupi hidung dan mulut dari udara kering, basahi masker terlebih dahulu agar terasa sejuk. Dengan catatan, Jangan memakai masker saat berihram.

14. Tanda Pengenal

tanda pengenal
Tanda Pengenal

Beri semua barang apalagi tas atau koper dengan tanda pengenal. Sangat banyak jamaah yang melakukan kegiatan umroh, sehingga mengindari adanya barang-barang yang hilang atau tertukar.

baca juga: Vitamin Yang Cocok dan Bagus Untuk Dibawa Umroh

Penutup

Itu lah beberapa perlengkapan umroh 9 hari untuk wanita yang perlu diketahui oleh jamaah wanita. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.sawalwalker.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel umroh berikutnya.

Leave a Comment