3 Rekomendasi Plugin untuk Tulis Rumus di WordPress

Apakah Anda sedang mencari Plugin untuk Tulis Rumus di WordPress, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Semoga artikel berikut ini dapat bermanfaat.

1. MathJax-LaTeX

MathJax-Latex memungkinkan memungkinkan rendering LaTeX atau MathML yang tertanam di halaman HTML. Plugin ini menambahkan fungsionalitas ini ke WordPress. JavaScript MathJax disuntikkan sesuai permintaan hanya ke halaman yang memerlukannya. Hal ini memastikan bahwa MathJax tidak dimuat untuk semua halaman, yang sebaliknya akan memperlambat pemuatan.

JavaScript MathJax dapat dikirimkan dari server Anda sendiri, atau Anda dapat menggunakan Jaringan Distribusi Konten Cloudflare (CDN), yang merupakan mekanisme pilihan karena menawarkan peningkatan kecepatan dan stabilitas dibandingkan menghosting JavaScript dan mengonfigurasi perpustakaan sendiri.

2. WP QuickLaTeX

WP QuickLaTeX sisipkan rumus & grafik di postingan dan komentar menggunakan singkatan LaTeX asli langsung di teks. Rumus sebaris, persamaan yang ditampilkan penomoran otomatis, pelabelan dan referensi, AMS-LaTeX,, TikZpembukaan LaTeX khusus. Tidak diperlukan instalasi LaTeX. Mudah disesuaikan menggunakan halaman UI. Dikembangkan dan dipelihara secara aktif.

Cukup tempatkan ekspresi matematika LaTeX ke dalam teks Anda dan aktifkan QuickLaTeX di halaman dengan [latexpage]perintah.

WP QuickLaTeX akan mengonversinya menjadi gambar berkualitas tinggi dan menyematkannya ke dalam postingan. Rumus sebaris akan disejajarkan dengan teks.

3. Simple Mathjax

Simple Mathjax adalah plugin sederhana lainnya untuk memuat skrip MathJax di bagian bawah semua halaman Anda. Ia menggunakan konfigurasi mathjax yang sangat inklusif secara default, dengan $’s dan $$’s sebagai pembatas default untuk persamaan sebaris dan yang ditampilkan.

BACA JUGA  7 Keunggulan Jasa Penulis Artikel AndreTron!

Panel preferensi ditambahkan ke grup “Pengaturan” di mana Anda dapat memilih apakah akan menggunakan MathJax versi 2 atau 3, mengubah lokasi server MathJax (CDN) dan pengaturan konfigurasi MathJax.

Penutup

Sebenarnya masih banyak, tapi terakhir kami cek yang support versi WordPress terbaru hanya 3 ini saja.

Demikian yang dapat Teknik area bagikan, tentang Rekomendasi Plugin untuk Tulis Rumus di WordPress. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel WordPress berikutnya.