Apa yang dimaksud dengan emergency steering​

⭐Soal: Apa yang dimaksud dengan emergency steering​

⭐Jawaban:

Emergency steering adalah sistem darurat dalam kapal atau pesawat yang dirancang untuk menggantikan atau menyediakan kemampuan pengendalian jika sistem kemudi utama mengalami kerusakan atau kegagalan. Ini adalah langkah-langkah yang diambil untuk mengontrol arah atau kemudi kendaraan dalam situasi darurat ketika sistem utama tidak berfungsi seperti yang seharusnya. Kondisi darurat yang dapat memerlukan penggunaan sistem kemudi darurat dapat bervariasi, termasuk kerusakan mekanis, kegagalan listrik, atau situasi lainnya yang mengganggu kemampuan kendaraan untuk dikendalikan dengan baik.

Contoh dari emergency steering dalam berbagai jenis transportasi adalah:

  1. Kapal: Kapal memiliki sistem emergency steering yang seringkali melibatkan roda darurat, perangkat kontrol yang terhubung ke kemudi cadangan. Ketika sistem kemudi utama mengalami kerusakan, kapten atau kru kapal dapat menggunakan roda darurat untuk mengendalikan arah kapal. Selain itu, kapal juga dapat memiliki kemudi cadangan yang ditenagai oleh mesin atau sistem yang berbeda.
  2. Pesawat: Pesawat memiliki berbagai sistem darurat yang dapat digunakan jika sistem kemudi utama gagal. Ini bisa termasuk penggunaan kontrol pendorong mesin (throttle) untuk mengubah kemiringan pesawat atau menggunakan sistem trim dan alat kontrol yang lain untuk mempertahankan keseimbangan pesawat.
  3. Mobil: Meskipun mobil tidak memiliki sistem emergency steering yang khusus seperti kapal atau pesawat, pengemudi dapat mengatasi situasi darurat dengan tindakan cepat, seperti menabrak rem, menghindari hambatan, atau mengemudi ke jalur darurat jika tersedia.
BACA JUGA  Sebuah gedung teater hanya dapat di tempati oleh 40 orang harga tiket untuk orang dewasa

Emergency steering adalah bagian penting dari keselamatan dalam berbagai mode transportasi dan menjadi fokus pelatihan dan simulasi untuk situasi darurat yang mungkin terjadi. Ini memungkinkan operator atau pengemudi untuk tetap menjaga kendali dan merespons situasi darurat dengan efektif, yang dapat membantu mencegah kecelakaan atau kerusakan lebih lanjut.

——————–

Semoga bermanfaat

Bisa Membantu Adik-adik sekalian

Kunjungi Terus Sawal Walker