4 Cara Mudah Membedakan iPhone Asli dengan yang Palsu

Sawal Walker, Cara membedakan iPhone Asli dan Palsu – Bisa dibilang bahwa Iphone merupakan smartphone yang sangat diminati oleh banyak kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua pun ingin sekali memiliki smartphone Iphone. Sering kali yang menjadi alasan utama kenapa banyak yang memilih iphone dikarenakan kamera yang terdapat di iphone sangatlah bagus hasilnya. Hal ini bisa dibuktikan dari hasil instastory di instagram. Jika anda perhatikan dengan teliti maka hasil kamera iphone lebih baik daripada hasil kamera lainnya.

Cara membedakan iPhone Asli dan Palsu

Maka dengan demikian iphone begitu diminati. Dalam situasi ini sering kali dimanfaatkan oleh oknum yang kurang bertanggungjawab dengan adanya iphone replika ataupun iphone tiruan yang memiliki tujuan bisnis lain agar mendapatkan keuntungan yang lebih. Memang mungkin diantara anda ada yang masih awam sekali mengenai produk iphone asli dan produk iphone palsu atau replika. Serta belum tahu perbedaan yang begitu spesifik mengenai iphone asli dengan yang palsu?

Dalam hal itu, banyak juga yang menyatakan bahwa produk asli dengan yang palsu sendiri terdapat sedikit sekali perbedaannya. Namun kalian tidak perlu khawatir karena di bawah ini akan diberikan mengenai cara membedakan iphone asli dengan yang palsu.

Cara Membedakan Iphone Asli dengan yang Palsu

Berikut beberapa bedain hp iPhone asli:

a. Adanya APP Store

Cara pertama yang bisa anda coba untuk mengetahui kira kira iphone yang anda gunakan tersebut asli atau palsu dengan cara cek keberadaan app store di hp iphone anda. Karena semua produk apple pastinya memiliki app store.

Apabila di smartphone iphone anda tersebut malah ada google play store, bisa saja itu adalah hp android yang didesain bodynya sama seperti dengan iphone atau dengan kata lain produk palsu. Maka hal yang perlu anda perhatikan yang pertama ini yakni cek keberadaan app store.

b. Cek Sistem Operasinya

Cara berikutnya untuk bisa membedakan mana iphone yang asli dengan iphone yang palsu silahkan cek saja pada bagian sistem operasi yang digunakan. Tentu saja untuk iphone asli sendiri menggunakan sistem operasi IOS.

Sedangkan untuk produk fake ataupun palsunya menggunakan sistem operasi android yang dikustomisasi mirip dengan IOS. Agar lebih jelas lagi silahkan cek saja pada bagian settings lalu sistem operasi.

c. Cek Imei

IMEI sendiri ibaratnya seperti sebuah kode unik dan rahasia yang bertujuan sebagai identitas hp ataupun suatu ponsel.

Apabila iphone anda tersebut benar benar asli maka keberadaan imei anda dapat terdeteksi dengan mudah. Cara cek imei iphone pun juga sangatlah mudah hanya masuk ke settings lalu info hp pun nantinya akan ada informasi mengenai imei iphone.

d. Harga yang Wajar

Sebenarnya untuk mengetahui perbedaan iphone asli dengan yang palsu yang sangat mudah hanya memperhatikan pada bagian harga saja.

Jika harganya wajar maka anda cukup tenang dan santai, akan tetapi jika harganya tidak wajar misalnya terlalu murah maka anda perlu mencurigai ponsel ini. Nah pastikan anda juga membeli iphone di toko smartphone yang sudah terpercaya. Dengan demikian anda tidak perlu khawatir dan risau akan produk palsu tersebut.

Baca juga Fungsi Tombol Home Pada iPhone

Penutup

Jadi itulah mengenai cara membedakan iphone asli dengan yang palsu. Mungkin dalam point-point di atas anda bertanya kok tidak ada perbedaan tentang bodinya? Karena jika bodi ataupun tampilan sangatlah mudah sekali untuk ditiru oleh oknum tertentu. Maka tidak ada cara khusus dalam membedakan iphone asli dengan yang palsu lewat bodi ataupun tampilannya. Semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.

Leave a Comment