Tips Merakit PC Gaming Cocok Bagi Pelajar Terbaru

Sawal Walker, Tips Merakit PC Gaming Cocok Bagi Pelajar Terbaru – Tips merakit pc setiap orang tentu berbeda – beda, tergantung dari level ekonomi orang tersebut. Namun yang akan kita bahas kali ini tips merakit pc low budget yang cocok bagi para pelajar.

Tips Merakit PC Gaming Cocok Bagi Pelajar

Tips Merakit PC Gaming Cocok Bagi Pelajar/Pemula Yang Low Budget

Teknologi saat ini terus berkembang pesat, banyak model baru yang lebih canggih tapi dijual dengan harga yang hampir sebanding dengan model lama. Begitu juga dalam merakit pc, kita harus sabar apabila akan ada teknologi baru dengan performa menjanjikan dan harga yang murah.

PC memang bisa dibeli dengan mudah, dalam artian tinggal pakai saja. Akan tetapi merakit pc sendiri, dalam artian memilih setiap part yang akan kita pakai itu akan memberikan sensasi yang berbeda dan dalam segi harga juga bisa lebih murah, karena kita bisa menekan budget sebaik mungkin.

1. Tentukan budget

Kalau gak ada budget mau beli pake apa ? Jadi hal pertama yang harus dipikirkan secara matang yaitu menentukan berapa budget yang kita miliki. Budget disini juga harus bisa kita alokasikan, apakah hanya beli pc saja atau lengkap dengan monitor dan peripheral lainnya.

Alangkah baiknya apabila ingin belanja secara online, kita harus menghitung juga biaya ongkir yang dibutuhkan. Karena untuk beberapa part membutuhkan biaya ongkir yang lumayan mahal, contohnya case dan monitor.

2. Minta masukan

Masukan dalam memutuskan sebuah masalah tentu sangat penting, begitu juga dalam merakit pc. Alangkah baiknya kita meminta masukan, baik kepada teman atau di grup mengenai part apa saja yang worth it dibeli di budget yang sudah disiapkan tapi bisa mendapatkan performa maksimal (price to performance).

Karena semua orang pasti ingin mempunyai pc dengan performa mumpuni untuk memainkan game kekinian tanpa lag sedikit pun.

3. Pilih toko terpercaya

Dalam membeli setiap bagian untuk merakit pc, usahakan untuk selalu memilih toko terpercaya atau kalau bisa terus berlangganan. Karena dengan begitu sekaligus bisa mendapatkan barang yang berkualitas dan terjamin (garansi), biasanya kita juga bisa menanyakan tips merakit pc. Jadi toko terpercaya itu pasti akan selalu mengedepankan pelayanan yang baik kepada para pembelinya.

Hal ini berlaku di toko offline juga toko online. Terlabih untuk toko online, silahkan kamu pilih olshop terpercaya di Indonesia dan lakukan tata cara belanja online yang benar supaya terhindar dari penipuan

4. Manfaatkan kupon di toko online

Kelebihan belanja di toko online itu kita bisa mendapatkan voucher/kupon dengan tawaran yang berbeda – beda. Yang akan menguntungkan ketika merakit pc adalah kupon gratis ongkir dan casback besar – besaran.

Akan tetapi kupon seperti itu biasanya bisa kita dapatkan hanya di momen – momen tertentu saja. Apabila budget sedikit alangkah baiknya tunggu hingga mendapatkan kupon seperti itu.

5. Pilih jasa pengiriman yang berkualitas

Poin ini juga khusus bagi yang belanja secara online. Memilih jasa pengiriman yang berkualitas sangatlah penting supaya barang bisa sampai tujuan dalam keadaan utuh (aman). Bahkan lebih disarankan untuk menambahkan packing kayu apabila membeli barang mudah pecah seperti monitor dan case tempered glass.

Baca juga Lebih Bagus Lamaran Tulis Tangan atau Ketik?

Penutup

Jadi itulah beberapa tips merakit pc gaming cocok bagi pelajar atau low budget tapi bisa mendapatkan performa yang maksimal, semoga kalian bisa merakit pc idaman. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi sawalwalker.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel komputer berikutnya.

Leave a Comment