NEWSLETTER

Berikut Ini Cara Mendapatkan Uang dari Local Guides

Sawal Walker, cara mendapatkan uang dari local guides – Rata-rata pengguna smartphone pasti terdapat aplikasi google maps di dalamnya. Mungkin dahulu banyak orang yang mengira jika google maps hanya bisa digunakan mencari tempat dan alamat saja. Namun, semenjak adanya google local guide, google maps mulai menguntungkan bagi pengguna maupun anggota local guides. Salah satu keunggulan yang didapatkan oleh anggota local guides yaitu mendapatkan uang. Asal anda mengikuti langkah-langkah berikut ini, cara mendapatkan uang dari google sangat mungkin untuk terwujud. Bagi anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, berikut ini saya sampaikan bagaimana cara mendapatkan uang dari local guides :

Baca juga Hadiah Local Guides Google yang Menarik

Cara Mendapatkan Uang dari Local Guides Google

Cara Mendapatkan Uang dari Local Guides

1. Dimulai dengan Membuat Akun Google

Sekalipun di smartphone terdapat aplikasi google maps, anda tidak bisa login ke sana jika tidak memiliki akun google. Untuk cara membuat akun google tidak perlu saya jelaskan panjang lebar, saya yakin anda sudah mengetahui caranya.

Baca juga Persyaratan dan Cara Daftar Google Local Guides

2. Langkah Kedua Membuat Akun Local Guides

Apa sih local guides itu? Secara singkat local guides adalah suatu program dimana pengguna Google maps bisa memberikan review tentang suatu tempat ataupun melakukan hal lainnya yang berkaitan dengan google maps.

Untuk cara mendaftar local guides sendiri bisa dilakukan dengan mengunjungi situs langsung local guides, kemudian isi kota anda dan centang semua persyaratannya. Setelah itu klik daftar. Pastikan juga Anda telah berusia setidaknya 18 tahun untuk bisa menggunakan layanan ini.

3. Mengumpulkan Poin

Setelah kita membuat akun local guides apa kita langsung mendapatkan keuntungan? Tentu tidak. Ibarat anda melamar kerja setelah diterima apa gaji langsung diterima? Tentu tidak bukan? Anda harus bekerja terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan bayaran. Sama seperti di local guides anda harus mengumpulkan poin terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan imbalan nantinya.

Apa yang bisa dilakukan untuk bisa menambah poin? Beberapa diantaranya yaitu mereview tempat, menambah foto, menambahkan tempat yang belum ada sebelumnya, memberikan rekomendasi tempat, dan menjawab pertanyaan dari pengguna google maps lainnya. Setiap aktivitas mendapatkan poin yang beragam.

4. Mendapatkan Badge

Google sangat menghargai keaktifan anda sebagai anggota local guides. Karena itulah google memberikan tanda pada akun local guides anda berupa badge dengan bentuk yang berbeda-beda sesuai dengan levelnya.

Hal ini diibaratkan seseorang yang mendapatkan kenaikan jabatan atau posisi di suatu instansi atau perusahaan.

5. Anda Bisa Mendapat Uang Setelah Mengumpulkan Banyak Poin

Uang bisa didapatkan setelah anda mengumpulkan banyak poin. Tentunya poin tersebut tidak terkumpul hanya dalam satu atau dua hari saja, bisa berhari-hari ataupun berminggu-minggu tergantung bagaimana anda aktif di google maps.

Memang tidak selalu imbalan diberikan dalam bentuk uang, tetapi juga dalam bentuk voucher yang nantinya juga bisa ditukar menjadi uang.

Baca juga 5 Kegunaan Point Local Guides yang Harus Anda Ketahui

Penutup

Hal tersebut dapat kita simpulkan bahwa untuk bisa memperoleh uang dari local guides dibutuhkan usaha dan kerja keras. Mulai dari memberikan rekomendasi, mereview tempat, menambah lokasi, dan lain sebagainya. Tentu saja poin-poin tersebut dikumpulkan dalam waktu yang tidak sebentar. Atas usaha tersebut, google memberikan imbalan berupa hadiah baik uang, voucher, produk google, ataupun yang lainnya.

Namun meski begitu, ada baiknya jika menggunakan local guides tidak hanya berniat mendapatkan uang saja. Namun niat tulus dan ikhlas untuk memberikan informasi mengenai suatu tempat sangat perlu ditanam pada diri kita. Tentu uang yang didapat menjadi tidak berkah jika anda bekerja hanya demi kepentingan duniawi saja.

Demikian informasi mengenai cara mendapatkan uang dari local guides, semoga bermanfaat bagi pembaca.

You May Also Like

Sawal Walker

About the Author: Sawal Walker

Ketika Allah memberikanmu nikmat secara finansial, jangan naikkan standar hidupmu, melainkan tingkatkan standarmu dalam berbagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *