Cara Mengatasi Instagram Unfollow Sendiri Bagi Pemula

Sawal Walker – Terdapat banyak pengguna yang mengalami masalah dan tidak mengetahui bagaimana cara mengatasi Instagram Unfollow sendiri. Sekarang ini merupakan zaman modern dimana dibuktikan dengan adanya berbagai peralatan dan perlengkapan sehari-hari yang ditunjang menggunakan teknologi canggih. Tidak heran jika semua aktivitas manusia dapat terselesaikan dengan waktu dan cara yang lebih cepat. Salah satu peralatan modern yang paling banyak di gunakan dan dipilih masyarakat adalah smartphone.

Cara Mengatasi Instagram Unfollow Sendiri

Seperti yang Anda ketahui jika smartphone memiliki banyak fungsi. Diantaranya sebagai alat komunikasi, sarana hiburan, update berita, ilmu, bertransaksi dan sebagainya. Sebagai sarana hiburan smartphone bisa digunakan untuk mendengarkan musik, menonton video, bersosial media dan lainnya.

Salah satu aplikasi sosial media yang banyak digunakan oleh semua kalangan pada saat ini adalah Instagram. Bermain Instagram pastinya sangat menyenangkan Anda bisa mengetahui berbagai jenis foto, video dan informasi lain yang dibagikan oleh beberapa teman.

Cara Mengatasi Instagram Unfollow Sendiri

Instagram saat ini menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diminati oleh semua kalangan masyarakat. Namun terdapat satu masalah yang paling banyak dikeluhkan khususnya bagi Anda yang merupakan selebgram. Yaitu berkurangnya follower atau Instagram unfollow sendiri secara tiba-tiba, dengan jumlah yang cukup besar. Seperti yang diketahui jika follower bagi selebgram menjadi tolak ukur kepopuleran tersendiri. Hal ini dikarenakan semakin banyak follower maka semain banyak pula rupiah yang bisa di dapatkan. Maka dari itu simak informasi berikut ini mengenai cara mengatasi Instagram Unfollow sendiri.

1. Hindari postingan secara berulang

usahakan selalu memberikan postingan yang baru kepada semua followers Anda. Hal ini bertujuan agar followers tidak bosan dan jenuh terhadap postingan Anda.

Apabila followers Anda merasa bosan dan terganggu dengan postingan tersebut, maka tidak heran jika akun Anda akan di unfollow.

2. Hindari gambar jeda yang cepat

Jangan pernah memposting gambar dengan jeda yang sangat cepat karena bisa masuk dalam kategori spam.

Tentunya hal ini tidak di sukai oleh para followers, bahkan bisa saja Anda akan mendapatkan peringatan dari Instagram.

3. Hindari posting yang tidak sesuai

Hindari memposting gambar atau foto yang tidak sesuai dengan bisnis yang Anda lakukan saat ini. Misalkan Anda memiliki bisnis dalam bidang jasa tertentu, maka sangat disarankan bagi Anda untuk memposting gambar sesuai jasa tersebut.

Hal ini bertujuan agar followers bertambah, bukan malah berkurang karena Anda tidak konsisten dalam memposting informasi.

4. Hindari jual beli followers

Jangan pernah membeli followers atau menggunakan teknik autofollow secara gratis. Memang cara ini mampu meningkatkan jumlah followers Anda secara cepat dalam waktu sekejap.

Namun perlu Anda ingat jika dalam sekejap followers tersebut juga bisa berkurang secara cepat bahkan kembali normal.

5. Bangun interaksi yang baik

Nah untuk cara yang terakhir untuk mengatasi agar tidak terjadi lagi Instagram unfollow sendiri secara tiba-tiba. Yaitu bangunlah interaksi yang baik dengan para followers Anda dengan menjawab pertanyaan atau balasan commentnya.

Maka followers akan menganggap bahwa hal ini merupakan suatu kepedulian dari Anda.

Baca juga: Contoh Komentar Positif di Instagram Sebagai Bentuk Ekspresi

Penutup

Itu tadi merupakan ulasan mengenai bagaimana cara mengatasi Instagram Unfollow sendiri secara tiba-tiba. Agar hal ini tidak terjadi lagi pada akun Instagram Anda, jadi followers semakin bertambah setiap harinya. Seperti yang diketahui jika followers tersebut menjadi sebuah tolak ukur tersendiri bagi seorang selebgram khususnya Anda. Maka dari itu terapkan beberapa langkah tersebut dengan baik dan benar. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan membantu Anda dalam mengatasi masalah tersebut, selamat mencoba!!

Leave a Comment