NEWSLETTER

Cara Menukarkan Poin Google Maps dengan Hadiah

Sawal Walker, cara menukarkan poin google maps – Pengguna GPS mungkin sudah tau mengenai program local guide yang diadakan oleh pihak Google. Benar, local guide adalah suatu program dimana para pengguna Google maps dapat memberikan review mengenai sebuah tempat sehingga data yang sudah ada di peta Google menjadi lebih terpercaya. Tak cukup sampai disitu, setiap review yang anda lakukan akan ditukarkan dengan poin. Jika dikumpulkan bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik. Namun masih banyak para local guide yang bingung bagaimana cara menukarkan poin google maps tersebut dengan hadiah yang sudah didapatkan. Nah menjawab pertanyaan itu, melalui artikel ini penulis akan memberikan informasi tentang cara menukarkan poin google maps berdasarkan pengalaman anggotanya :

Cara Menukarkan Poin Google Maps

Poin, Level, dan Badge

Sebelum saya menjelaskan tata caranya, terlebih dahulu saya menjelaskan seputar poin, level dan juga badge :

Poin
Poin akan didapatkan ketika anda memberikan kontribusi pada google maps dengan melakukan beberapa hal yaitu : memberikan ulasan, mereview lebih dari 200 karakter, menambah foto/video, memberikan rating, memberikan jawaban, mengedit tempat, menambah tempat, dan juga memeriksa fakta. Setiap kontribusi mendapat nilai yang berbeda-beda mulai dari 1 hingga 15 poin.

Level
Level menunjukkan seberapa banyak poin yang didapatkan. Semakin banyak poin tentu saja, semakin tinggi level tersebut. Level local guide terbagi atas 10 tingkat. Level 1 (belum ada poin), level 2 (15 poin), level 3 (75 poin), level 4 (250 poin), level 5 ( 500 poin), level 6 (1500 poin), level 7 (5000 poin) hingga level 10 yang berjumlah 100.000 poin. Semakin cepat naik level anda, maka semakin cepat mendapatkan hadiah langsung dari pihak google.

Badge
Badge atau lencana menunjukkan bahwa seseorang telah resmi diakui sebagai anggota local guide. Badge tersebut diberikan oleh google ketika sudah mengumpulkan hingga 250 poin atau berada di level 4. Bentuk badge dari satu level ke level lain akan berubah.

Cara Menukarkan Poin dengan Hadiah

Pastikan terlebih dahulu bahwa poin yang anda kumpulkan sudah diatas 250 poin. Soal hadiah memang google memberikannya dalam bentuk yang tidak sama antara satu anggota dengan anggota lainnya. Kita tidak bisa memprediksi apa hadiah yang diberikan. Namun yang paling sering adalah berupa voucher yang bisa ditukarkan dengan layanan seperti hotel, pulsa atau yang lainnya. Contohnya saja voucher airy room, supaya bisa digunakan sebagai tiket untuk menginap di hotel, lakukan beberapa hal berikut :

1. Cek Email Anda

Pertama pastikan ada email dari google berkaitan dengan voucher tersebut. Jika anda tidak menemukannya di kotak masuk, maka email bisa dicari pada kotak spam atau email promosi. Bila sudah mendapatkan email, berarti poin anda sudah melebihi ambang batas yang bisa ditukarkan dengan hadiah salah satunya yaitu voucher airy room.

2. Cek Kode Unik

Saat anda menerima email berupa voucher diskon airy room, google akan memberikan kode unik yang nantinya bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan potongan harga saat memesan kamar di hotel Airy. Misal, anda memesan hotel 1 kamar seharga 500 ribu dan google memberikan kode voucher diskon 50%, maka tarif yang harus dibayar hanya 250 ribu saja.

3. Masukkan Kode Saat Pemesanan Hotel

Masukkan kode tersebut ketika anda memesan kamar di Airy. Setelah bagian harga sudah muncul, selanjutnya masukkan kode voucher yang sudah anda terima. Maka secara otomatis, ada potongan harga yang akan anda dapatkan.

Baca juga Fungsi Poin Pada Google Maps dan Penjelasannya

Penutup

Kapan lagi bisa mendapatkan diskon hotel seperti itu kalau tidak sekarang? Yuk, ikut bergabung ke dalam local guide dan dapatkan berbagai voucher menarik dan menguntungkan bagi anda semua. Demikian penjelasan mengenai cara menukarkan poin google maps, semoga berguna dan bermanfaat bagi pembaca.

You May Also Like

Sawal Walker

About the Author: Sawal Walker

Ketika Allah memberikanmu nikmat secara finansial, jangan naikkan standar hidupmu, melainkan tingkatkan standarmu dalam berbagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *