Cara Pasang Lagu di Blog ala Redsobek.Com

Menambahkan lagu di blog kita merupakan suatu ungkapan ekspresi kita terhadap pengunjung. Dengan memasang lagu di blog maka ada alunan musik yang dapat merilekskan fikiran sejenak terhadap pengunjung. Redsobek.com sarankan anda akan memasang lagu santai seperti pop dan bukannya musik cadas seperti rock and roll.

Cara Pasang Lagu di Blog

Karena dengan adanya musik keras dapat anda bayangkan ketika pengunjung membaca artikel anda mereka tidak dapat konsentrasi karena musik cadas sangatlah berisik apalagi jika musik tersebut memilki volume sound yang full.

Pemasangan musik di blog tidak akan membuat pengunjung bosan ketika membaca artikel di blog. Anda pasti ingin tahu bukan, bagaimana cara memasang lagu di blog?

Mari simak artikel Redseobek.com di bawah ini dengan seksama.

Cara Pasang Lagu di Blog Dengan Mudah

1. Bukalah halaman scmplayer.net

Scmplayer ialah layanan pemutar musik yang memilki basis web dan open source yang dapat membawa pemutar musik ke dalam blog atau website anda secara gratis. SCM Music Player ini mendukung blog sejenis Blogger, Tumblr, Weebly, dan basis blog yang lainnya.

2. Pillih dan klik Choose skin kemudian pilih template music player yang ingin anda pasang dalam blog.

Cara Pasang Lagu di Blog 1

3. Kemudian anda dapat memindahkan ke tab edit playlist. Di sini anda memiliki tugas untuk memasukan judul lagu dan link streaming. Anda dapat memasukan link dari halaman Youtube dan Soundcloud. Saran Redsobek.com anda lebih baik mengambil dari channel officialnya agar lagunya HD, jernih suara dan kualitasnya sehingga nyaman ketika di dengar.

Cara Pasang Lagu di Blog 2

4. Ketika selesai membuat playlist tekan next dan pindah ke tab configure setting. Di sinilah anda dapat mengatur bagaimana baiknya lagu – lagu di playlist akan di putar. Silahkan atur sesuai kata hati anda.

5. Jika selesai klik “Done”

Cara Pasang Lagu di Blog 3

Keterangan:

  • Autoplay ini memiliki fungsi memutar lagu yang anda sematkan secara otomatis di blog
  • Shuffle playback digunakan untuk memutar lagu di dalam playlist dengan acak
  • Default volume digunakan untuk mengatur kadar volume suara ketika musik di putar
  • Repeat Mode digunakan untuk mengulang lagu
  • Placement of Player Bar ini digunakan untuk mengatur letak music player di blog anda
  • Show Playlists by default ini digunakan untuk menampilkan pemutar lagu dengan default yang biasanya terdapat pada sebelah kanan blog anda.

6. Selanjutnya anda akan disuguhkan pada setup wizard yang berisikan kode HTML yang digunakan untuk menyematkan playlist yang anda buat. Nah copy lah kode tersebut dan pastekan disana

Cara Pasang Lagu di Blog 4

7. Langkah terakhir yang harus anda tempuh saat ini ialah membuka blog dan masuklah ke menu Setting- Template

8. Kemudian pilihlah add atau tambahkan widget

9. Klik Done.

Di atas merupakan cara pasang lagu di blog ala Redsobek yang dapat anda jadikan sebagai referensi untuk memasang lagu di blog anda secara step by step. Pastikan langkah yang anda tempuh tidak ada yang tertinggal satu langkahpun.

Karena jika ada yang kurang atau tertinggal maka hasil yang akan anda peroleh akan gagal dan tidak berhasil. Redseobek.com himbau anda mengikuti langkahnya dengan benar. Selamat mencoba dan memperbaiki visualisasi blog anda. Semoga dengan adanya langkah – langkah yang Redseobek.com tulis di atas anda menjadi terbantu.

Baca juga Apa Keuntungan Gabung Niagahoster Partner (NiPa)?

Redsobek.com ucapkan salam sukses bagi anda semua dan selamat mencoba. Janganlah menyerah dan terus semangat belajar menjadi lebih baik untuk kepentingan banyak orang.
Sumber: Redsobek.com

Leave a Comment