NEWSLETTER

Google Trends Indonesia Tidak Bisa di Akses, Coba Cara Ini

Sawal Walker, Google Trends Indonesia Tidak Bisa di Akses, Coba Cara Ini – Tahukah anda Google Trends Indonesia tidak bisa diakses?, Jika anda belum mengetahui nya anda tepat sekali mengunjungi artikel ini. Karena pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas tentang Google Trends Indonesia tidak bisa di akses. Oleh karena itu, marilah simak cara mengatasi Google Trends Indonesia tidak bisa di akses secara lengkap yang ada dibawah berikut ini.

Google Trends adalah website yang di buat oleh google semata-mata untuk memudahkan dalam mencari sebuah topik yang sedang hangat di bicarakan.

Namun belakangan ini Google Trends tidak bisa di akses, entah apa penyebabnya. Padahal para blogger banyak yang menggunakan Google Trends untuk mencari topik dan keyword yang sedang menjadi trend di seluruh dunia.

Dalam Google Trends kamu akan di sajikan dengan grafik dari topik yang sedang kamu cari. Google Trends juga akan membandingkan topik satu dengan topik lainnya.

Google Trends sangat berguna untuk melakukan riset keyword sebelum membuat konten artikel. Biasanya yang menggunakan Google Trends adalah website media online yang membutuhkan berita terbaru dan sedang hangat di bicarakan di dunia maya.

Setelah mencari dari berbagai sumber terpercaya mulai dari forum hingga grup ternyata banyak memer di sana yang merasa kehilangan Google Trends.

Namun bukan berarti mereka tidak mencaari solusi, setelah membaca berbagai ulasan mengenai bagaimana cara untuk membuka Google Trends Indonesia dengan mudah. Kini saya akan membagikan bagaimana cara mendapatkan akses ke Google Trends.

Cara Mengatasi Google Trends Indonesia Tidak Bisa di Akses

Sebelum masuk ke halaman Google Trends, coba kamu perhatikan link di bawah. Link tersebut memang sedikit berbeda dari biasannya, pada akhir link tersebut terdapat en-US yang bila di buka Google Trends akan menggunakan bahasa inggris.

https://trends.google.com/trends/explore?hl=en-US

Lalu bagaimana jika ingin mencari kata kunci bahasa Indonesia? Caranya sama saja seperti mengakses Google Trends berbahasa Indonesia, kamu cukup mengganti Wordwide ke bahasa Indonesia saja. Jika ingin mengetahui topik yang sedang trend dalam jangka waktu satu bulan, kamu cukup menggantinya menjadi 30 days saja.

Sebagai contoh di sini saya akan mencari kata kunci Asian Games dengan data pencarian 30 hari sebelumnya, coba lihat hasilnnya pada gambar di bawah ini.

Google Trends Indonesia tidak bisa di akses

Bagaimana mudah bukan? tampilan dan grafik yang di berikan sama seperti Google Trends pada umumnya. Hanya bahasanya saja yang berubah menjadi inggris. Mulai sekarang kamu sudah bisa mencari kata kunci untuk konten artikel yang ingin kamu buat.

Baca juga Kenapa Google Trends Tidak Bisa di Akses, Begini Solusinya

Penutup

Demikian yang dapat Sawal Walker bagikan, tentang cara membuka Google Trends Indonesia tidak bisa di akses. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi sawalwalker.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel google trends berikutnya.

You May Also Like

Sawal Walker

About the Author: Sawal Walker

Ketika Allah memberikanmu nikmat secara finansial, jangan naikkan standar hidupmu, melainkan tingkatkan standarmu dalam berbagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *