Kitab suci Perjanjian Lama yang membicarakan tentang tanggapan Daud atas keberagaman ciptaan Tuhan​

⭐Soal: Kitab suci Perjanjian Lama yang membicarakan tentang tanggapan Daud atas keberagaman ciptaan Tuhan​

⭐Jawaban:

Perjanjian Lama dalam Alkitab Kristen mencakup banyak kitab, dan dalam salah satu kitabnya, yaitu Mazmur, kita dapat menemukan tanggapan Daud atas keberagaman ciptaan Tuhan. Mazmur adalah kumpulan puisi, doa, dan pujian yang diatribusikan kepada Raja Daud, yang juga dikenal sebagai seorang musisi dan penyair. Salah satu tema yang sering muncul dalam Mazmur adalah pujian atas kebesaran dan keagungan Allah dalam ciptaannya.

Salah satu ayat dalam Mazmur yang menggambarkan tanggapan Daud atas keberagaman ciptaan Tuhan adalah Mazmur 104:24, yang berbunyi (terjemahan Alkitab Indonesia):

“Ya Tuhan, betapa banyaknya perbuatan-Mu! Semua itu Engkau ciptakan dengan hikmat, seluruh bumi penuh dengan ciptaan-Mu.”

Ayat ini menunjukkan pandangan Daud tentang keberagaman dan kompleksitas ciptaan Allah di seluruh bumi. Dalam pandangannya, semua ciptaan tersebut adalah bukti kebijaksanaan dan hikmat Allah yang tidak terbatas. Dalam banyak Mazmur lainnya, Daud juga menyatakan pujian dan rasa takjubnya atas alam semesta yang begitu indah dan beragam yang diciptakan oleh Tuhan.

Namun, perlu diingat bahwa Alkitab adalah kumpulan teks yang kompleks, dan interpretasi terhadap ayat-ayat tertentu dapat bervariasi. Meskipun Daud memuji keberagaman ciptaan Tuhan dalam Mazmur, tema-tema lain dalam Perjanjian Lama juga penting, seperti hukum, moral, dan teologi, yang sering menjadi fokus utama kitab-kitab lain dalam Alkitab Kristen.

BACA JUGA  Tugas anggota KPPS ke 6​

——————–

Semoga bermanfaat

Bisa Membantu Adik-adik sekalian

Kunjungi Terus Sawal Walker