[WORK 100%] Koneksi lancar tapi tidak bisa main game online

Apakah Anda sedang mencari koneksi lancar tapi tidak bisa main game online, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Semoga artikel berikut ini dapat bermanfaat.

Koneksi lancar tapi tidak bisa main game online

Jika Anda mengalami masalah dengan koneksi yang lancar tetapi tidak dapat memainkan game online, ada beberapa kemungkinan penyebabnya. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda coba:

Periksa firewall dan pengaturan antivirus

Pastikan firewall atau pengaturan antivirus Anda tidak memblokir akses game online. Beberapa firewall atau program keamanan mungkin secara otomatis memblokir koneksi game online. Coba matikan sementara firewall atau atur pengecualian untuk game yang ingin Anda mainkan.

Periksa pengaturan router

Pastikan pengaturan router Anda tidak membatasi akses ke server game. Beberapa pengaturan router seperti QoS (Quality of Service) atau pembatasan bandwidth dapat mempengaruhi kualitas koneksi game. Anda mungkin perlu menyesuaikan pengaturan router Anda untuk memberikan prioritas yang lebih tinggi pada koneksi game.

Update driver perangkat keras

Pastikan driver perangkat keras Anda, seperti kartu grafis atau kartu jaringan, diperbarui ke versi terbaru. Driver yang usang atau tidak kompatibel dapat menyebabkan masalah koneksi game.

Periksa pengaturan DNS

Cobalah mengubah pengaturan DNS Anda menjadi DNS publik seperti Google DNS atau OpenDNS. Beberapa ISP mungkin memiliki masalah dengan DNS mereka yang dapat mempengaruhi koneksi game. Instruksi untuk mengubah pengaturan DNS dapat berbeda tergantung pada sistem operasi yang Anda gunakan.

BACA JUGA  Tutorial Cara Konfigurasi Router Cisco sebagai Internet Gateway

Periksa keberadaan pembaruan game

Pastikan game yang Anda mainkan diperbarui ke versi terbaru.

Beberapa masalah koneksi dapat diselesaikan dengan pembaruan game yang dirilis oleh pengembang.

Hubungi penyedia layanan internet (ISP)

Jika masalah koneksi game masih berlanjut, ada kemungkinan masalah terletak pada ISP Anda. Hubungi penyedia layanan internet Anda dan jelaskan masalah yang Anda alami. Mereka dapat melakukan pemeriksaan lebih lanjut atau memberikan solusi yang lebih tepat.

Jika Anda tetap mengalami masalah setelah mencoba langkah-langkah di atas, mungkin ada masalah dengan server game itu sendiri atau ada faktor lain yang mempengaruhi koneksi game Anda. Dalam hal ini, mungkin perlu menghubungi dukungan teknis game atau mencari bantuan dari komunitas game yang lebih luas untuk mencari solusi.

Baca juga : Cara Mengatasi Nvidia Control Panel Hilang Windows 10

Demikian yang dapat Sawal Walker bagikan, tentang koneksi lancar tapi tidak bisa main game online. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.sawalwalker.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya.