Contoh Perkiraan Biaya Nikah di Gedung

Sawal Walker, Contoh Perkiraan Biaya Nikah di Gedung – Tahukah anda perkiraan biaya nikah di gedung?, Jika anda belum mengetahui nya anda tepat sekali mengunjungi artikel ini. Karena pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas tentang perkiraan biaya pernikahan di gedung. Oleh karena itu, marilah simak penjelasan mengenai perkiraan budget nikah di gedung secara lengkap yang ada dibawah berikut ini.

Pernikahan adalah momen bahagia yang paling dinantikan oleh semua pasangan, karena hal tersebut dilakukan hanya 1 kali dalam seumur hidup. Menikah tidak hanya mengikat janji sesama pasangan melainkan juga dengan keluarga yang berbeda. 

Calon mempelai jika sudah siap menggelar pernikahan juga siap pula finansial yang akan digelontorkan untuk pesta pernikahan nantinya. jangan heran jika calon pengantin pria maupun wanitanya akan menabung selama berbulan-bulan untuk dapan menyelenggarkan pesta pernikahan yang diinginkan.

Perkiraan Biaya Nikah di Gedung

Contoh Perkiraan Biaya Nikah di Gedung Dibawah 50 Juta

Anda harus memikirkan tempat pernikahan di gedung untuk pesta pernikahan nantinya. Hal tersebut sudah menjadi masalah saat mengenai ketersediaan tempat di gedung yang disesuaikan dengan rencana dari pasangan dan kedua bela pihak keluarga.

Jika Anda sudah memutuskan buat menyelenggarakan di gedung maka harus disesuaikan dengan jumlah tamu yang akan diundang nantinya. Kami menyarankan untuk menyewa gedung setidaknya Anda mengundang tamu sebesar 1000 orang. 

Nah, apabila Anda hanya mampu mengundang sekitar 200 hingga 300 tamu undangan saja maka tidak disarankan menyelenggarakan pernikahan di gedung yang ada di hotel berbintang lima. Berikut kisaran biaya jika Anda ingin menyelenggarakan pernikahan di gedung.

  • Biaya KUA : Rp 600.000,-
  • Tes Kesehatan : Rp 100.000,-
  • Biaya gedung dan dekorasi : Rp 10.000.000,-
  • Katering 1000 tamu : Rp 30.000.000,-
  • Makanan waktu akad nikah  : Rp 2.500.000,-
  • Biaya sewa baju dan MUA : Rp 5.000.000,-

Keuntungan dan Kelemahan Menyelenggarakan Pesta Pernikahan di Gedung

Ada beberapa hal yang mesti disiapkan oleh calon mempelai saat mengadakan pesta pernikahan yaitu mulai dari menentukan tempat pernikahan, dekorasi, baju pengantin maupun orang tua pengantin, MUA (make up artis), makanan yang disajikan serta tidak lupa undangan dan juga souvenir.

Namun diantara persiapan tersebut, menentukan tempat pernikahan adalah suatu hal yang teramat penting dilakukan terlebih dahulu. Dalam artikel ini kami akan bagikan tempat pernikahan di gedung yang bisa jadi pilihan Anda sebagai tempat pernikahan. 

Sebelum Anda memutuskan pilihan, alangkah baiknya untuk mengetahui beberapa hal tentang keuntungan dan kelemahan jika Anda menggelar pesta pernikahan di Gedung. 

Keuntungan pesta pernikahan di gedung

  1. Kapasitas yang luas sehingga bisa menampung tamu undangan yang banyak
  2. Lahan parkir lebih luas
  3. Fotografer bisa mendapatkan angle atau posisi yang bagus untuk pengambilan gambar pengantin

Kelemahan pesta pernikahan di gedung

  1. Biaya sewa gedung yang cukup amat besar
  2. Waktu pesta pernikahan terbatas yang biasanya hanya antara 2 sampai 3 jam

Demikian yang dapat Sawal Walker bagikan, tentang Contoh Perkiraan Biaya Nikah di Gedung. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi sawalwalker.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel nikah berikutnya.

Leave a Comment