6 Ide Bisnis Kreatif Ini Bisa Anda Tiru!

By | May 6, 2019

Sawal Walker, 6 Ide Bisnis Kreatif Ini Bisa Anda Tiru! – Dalam menjalani sebuah Bisnis, Ide kreatifitas itu sangat perlu diterapkan. Pasalnya ada banyak persaingan menanti. Jika bisnis anda hanya begitu-begitu saja, tidak ada sesuatu yang berbeda dan dapat menarik perhatian calon pembeli maka bisa saja usaha tersebut tidak akan bertahan lama. Selain itu, ada harus banyak melakukan inovasi-inovasi menarik sebagai salah satu strategi marketing dari usaha yang sedang anda jalankan.

Seperti halnya di Lurus.id, Dalam menjalani suatu bisnis kreatif seorang pebisnis harus memiliki tangan-tangan yang terampil dalam proses pembuatan produk-produknya. Nah, sebagai referensi untuk anda yang ingin membangun bisnis yang kreatif, beberapa pilihan ide berikut ini bisa dipertimbangkan. Apa saja itu? Langsung simak ulasannya berikut ini :

Ide Bisnis Kreatif

Ini 6 Bisnis Kreatif Anak Muda yang Bisa Anda Coba

1. Kerajinan Rotan

Bisnis kreatif yang pertama ini adalah Kerajinan Rotan. Harus diakui memang pengrajin rotan sudah cukup banyak di tanah air. Namun, hasilnya cenderung biasa-biasa saja dan bentuknya sangat kaku. Karena itulah, memerlukan tangan-tangan terampil untuk bisa membuat kerajinan rotan berestetika sehingga mampu menarik banyak konsumen untuk membeli.

Bahkan jenis kerajinan seperti ini bisa diekspor ke luar negeri lho! Alhasil, lebih banyak laba yang bisa anda dapatkan bilamana menjalankan bisnis yang satu ini.

2. Scrap Frame

Tahukah anda tentang scrap Frame? Scrap Frame adalah pigura yang dihias dengan aneka latar potongan foto, gambar, dan tulisan tangan yang dipadukan sedemikian rupa sehingga menghasilakn tampilan 3D yang memukau.

Scrap frame cukup banyak dicari, karena bisa dijadikan sebagai hadiah untuk orang-orang terdekat. Untuk harganya sendiri dimulai dari Rp 50.000 tergantung bahan yang digunakan. Lumayan kan?

3. Jasa Karikatur Wajah

Bagi anda yang mempunyai keahlian dalam membuat karikatur, boleh dicoba membuka usaha yang satu ini. Karikatur tersebut biasanya diberikan kepada orang lain sebagai hadiah untuk ulang tahun, wisuda, pernikahan, dan lain sebagainya.

Bahkan usaha seperti ini kini menjadi tren dan cukup banyak orang yang mencarinya. Jangan lupa promosikan jasa anda juga pada sosial media agar semakin banyak yang mengenalinya.

4. Kayu Lukis

Bisnis kayu Lukis tergolong usaha yang masih sedikit dilirik namun peminatnya cukup banyak. Kerajinan kayu lukis biasanya dijadikan souvenir pernikahan dengan bentuk lukisan berupa talenan, centong, tatakan mug, dan perabotan kayu lainnya.Tak perlu modal yang besar untuk memulai bisnis yang satu ini.

Akan tetapi, keahlian khusus dan ketelatenan sangat diperlukan bagi siapapun yang ingin terjun di dunia usaha kayu lukis ini.

5. Produk Home Living

Home living produts harus diakui memang memiliki tingkat persaingan yang sangat tinggi. Namun, bilamana anda bisa membuatnya berbeda, insyaallah produk mampu bersaing dan banyak diminati orang.

Beberapa tema home living product yang bisa anda buat seperti makrame, bohemian, industrial, dan sebagainya. Produk-produk tersebut dapat dipasarkan secara mandiri atau melalui sosial media seperti facebook atau instagram.

6. Snack Anti-mainstream

Jualan snack mungkin sudah biasa dan banyak yang melakukannya. Nah, bagaimana jika snacknya anti mainstream? Maksudnya rasa atau bahannya tergolong tidak biasa.

Pasti menarik bukan? Asal rasanya benar-benar lezat dijamin usaha anda akan semakin laris manis. Yuk dicoba dari sekarang dan dapatkan banyak keuntungan dari bisnis yang satu ini.

Baca juga Manfaat Jasa Pembuatan Website untuk Toko Online

Penutup

Anda tidak harus menerapkan salah satu pilihan di atas, apabila mempunyai ide bisnis kreatif sendiri itu tidak apa-apa. Semua pilihan tetap ada di tangan anda. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi sawalwalker.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel bisnis berikutnya.

Author: Sawal Walker

Ketika Allah memberikanmu nikmat secara finansial, jangan naikkan standar hidupmu, melainkan tingkatkan standarmu dalam berbagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *