Hewan yang menjadi ikon inggris

⭐Soal: Hewan yang menjadi ikon inggris

⭐Jawaban:

Hewan yang menjadi ikon Inggris adalah singa. Meskipun singa bukan hewan asli Inggris dan tidak dapat ditemui di alam liar di Inggris, singa telah lama menjadi simbol penting dalam lambang dan budaya Inggris. Ada beberapa alasan historis di balik penggunaan singa sebagai ikon Inggris:

  1. Hubungan dengan Monarki: Singa pertama kali digunakan sebagai simbol di Inggris pada Abad Pertengahan, terutama di bawah pemerintahan Raja Richard I (Richard the Lionheart), yang menggambarkan dirinya sebagai seorang “Singa dalam Perang” karena keberaniannya di medan perang selama Perang Salib.
  2. Kerajaan Britania Raya: Setelah penyatuan Inggris dan Skotlandia pada abad ke-18 untuk membentuk Kerajaan Britania Raya, simbol-simbol dari kedua negara tersebut digabungkan. Lambang Skotlandia adalah unicorn, sementara Inggris adalah singa. Kombinasi dari kedua simbol ini, yang dikenal sebagai Royal Arms of the United Kingdom, menciptakan ikon yang menggambarkan kedua negara tersebut.
  3. Budaya Populer: Singa masih sering muncul dalam budaya populer Inggris, termasuk di dalam olahraga. Lambang singa sering digunakan dalam tim olahraga nasional seperti tim sepak bola Inggris dan British and Irish Lions dalam rugby.
  4. Simbol Keberanian dan Kekuatan: Singa sering dianggap sebagai simbol keberanian, kekuatan, dan keteguhan, yang merupakan karakteristik yang dihargai dalam budaya Inggris.

Meskipun singa adalah ikon Inggris yang sangat dikenal, hewan-hewan lainnya juga memiliki makna dan peran penting dalam budaya dan sejarah Inggris, seperti burung merpati yang melambangkan perdamaian dan kuda yang berkaitan dengan tradisi berkuda Inggris yang terkenal.

BACA JUGA  Pengertian kerajinan keras alami dan buatan??​

——————–

Semoga bermanfaat

Bisa Membantu Adik-adik sekalian

Kunjungi Terus Sawal Walker