9 Tempat Wisata Di Surabaya Yang Legendaris Dan Terkenal

Sawal Walker, 9 Tempat Wisata Di Surabaya Yang Legendaris Dan Terkenal – Tahukah anda tempat wisata di Surabaya yang legendaris dan terkenal?, Jika anda belum mengetahui nya anda tepat sekali mengunjungi artikel ini. Karena pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas tentang destinasi wisata yang ada di Surabaya yang ramai dikunjungi.

Berikut 9 Tempat Wisata Di Surabaya Yang Legendaris Dan Terkenal, Banyak Dikunjungi Wisatawan

Surabaya merupakan ibu kota dari Provinsi Jawa Timur dan juga merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. Kepadatan kota Surabaya kerap kali membuat pengunjungnya enggan, tetapi siapa sangka bahwa di kota Surabaya anda juga bisa melihat beberapa tempat wisata yang menarik seperti berikut ini tempat wisata di Surabaya yang wajib anda kunjungi.

1. House of Sampoerna

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Legendaris Dan Terkenal

Jika anda datang ke Surabaya maka jangan lupa untuk datang di House of Sampoerna. Tempat wisata ini merupakan museum tembakau dan juga markas besar dari produk Sampoerna. Lokasinya di Surabaya membuat tempat wisata ini sering sekali dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun luar daerah.

Gaya arsitektur bangunan museum ini memang dipengaruhi oleh colonial Belanda sebab dibangun pada tahun 1862. Lokasinya ada di Taman Sampoerna No. 6, Krembangan Utara, Pabean Cantian, Surabaya, Jawa Timur. House of Sampoerna ini buka dari jam 09.00-18.00 wib.

2. Kebun Binatang Surabaya

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Legendaris Dan Terkenal

Kebun Binatang Surabaya atau yang akrab disebut dengan Bonbin ini juga bisa menjadi tempat wisata selanjutnya. Di tempat ini anda bisa mengajak keluarga untuk melihat banyak sekali jenis hewan yang dipelihara.

Dengan pembaharuan yang dimiliki oleh Kebun Binatang Surabaya membuat tempat wisata ini menjadi semakin menarik. Lokasinya ada di Jalan Setail No. 1, Darmo, Wonokrom, Surabaya, Jawa Timur. Buka dari jam 08.00-16.00 untuk hari Senin sampai Jumat, sedangkan untuk Sabtu dan Minggu dari jam 07.30-16.30.

3. Tugu Pahlawan

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Legendaris Dan Terkenal

Tugu Pahlawan adalah tempat wisata selanjutnya yang bisa juga dijadikan tempat berlibur bersama dengan keluarga. Monumen ini sangat terkenal dan didedikasikan untuk para pahlawan yang melawan penjajah di Surabaya.

Selain ada monumennya ada juga museum peninggalan sejarah yang bisa anda kunjungi. Lokasinya ada di Jalan Bubutan Alun-alun Contong, Bubutan, Surabaya, Jawa Timur. Buka dari jam 08.00- 16.00 wib.

4. Monumen Kapal Selam

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Legendaris Dan Terkenal

Monumen Kapal Selam juga termasuk tempat wisata yang sudah lama ada di Surabaya. Namun tidak ingin ketinggalan dari beberapa tempat liburan lainnya di Surabaya, Monumen Kapal Selam juga melakukan beberapa inovasi yang membuat para wisatawan tertarik untuk datang.

Monumen Kapal Selam merupakan sebuah museum kapal selam perang Rusia yang sudah dinonaktifkan. Selain melihat peninggalan yang ada, tempat ini juga dekat dengan taman dan kafe. Lokasinya ada di Jalan Pemuda No. 39, embong Kaliasin, Genteng, Surabaya, Jawa Timur. Monumen Kapal Selam buka dari jam 08.00-22.00 wib.

5. Carnival Park Suroboyo

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Legendaris Dan Terkenal

Ada juga wahana bermain Carnival Park Suroboyo yang sangat cocok dikunjungi ketika sedang berlibur di Surabaya. Taman hiburan ini memiliki gaya karnaval dan menawarkan sejumlah wahana bermain untuk anak-anak ataupun orang dewasa.

Tidak hanya itu, di tempat ini ada juga tempat jual makanan dan juga suvenir. Lokasinya ada di Jalan Ahmad Yani No. 333, Duku Menanggal, Gayungan, Surabaya, Jawa Timur. Buka dari jam 15.00-23.00 wib.

6. Taman Bungkul

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Legendaris Dan Terkenal

Tempat wisata di Surabaya selanjutnya yang bisa anda datangi adalah Taman Bungkul. Tempat ini merupakan tempat bersantai bersama dengan teman dan juga beberapa orang terdekat anda.

Ada aneka makanan dan bisa dikatakan sebagai tempat wisata religi di Surabaya. Lokasinya ada di Jalan Taman Bungkul, Darmo, Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur. Taman Bungkul selalu buka selama 24 jam nonstop.

7. Ciputra Waterpark

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Legendaris Dan Terkenal

Ingin berenang dan menikmati wahana air di Surabaya maka anda bisa datang ke Ciputra Waterpark. Tempat wisata ini selalu ramai dengan pengunjung ketika hari libur. Anda bisa mengajak keluarga untuk menikmati wahana air yang ditawarkan.

Lokasinya ada di Kawasan Waterpark Boulevard Citraland, Made, Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur. Ciputra Waterpark buka dari jam 13.00-19.00 WIB.

8. Hutan Bambu

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Legendaris Dan Terkenal

Anda ingin menikmati liburan bernuansa alam di Surabaya? Maka anda bisa datang ke Hutan Bambu. Tempat ini memiliki banyak sekali tanaman bambu yang tertata rapi. Jika ada angin semilir maka suara-suara bambu bisa menemani liburan anda bersama dengan keluarga.

Tempatnya sejuk dan cocok untuk digunakan latar berfoto. Lokasinya ada di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur. Hutan Bambu buka dari jam 06.00-17.00 WIB.

9. Surabaya North Quay

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Legendaris Dan Terkenal

Surabaya North Quay adalah tempat wisata dimana anda dan keluarga bisa melihat pemandangan kota Surabaya dari atas. Surabaya North Quay merupakan gedung pencakar langit yang menawarkan pemandangan kota Surabaya yang luar biasa.

Lokasinya ada di Perak Utara, Pabean Cantian, Surabaya, Jawa Timur. Surabaya North Quay buka dari jam 11.00-20.00 WIB, dan akan tutup pada hari Senin.

Baca juga Wisata Kawah Gunung Bromo Dengan Pemandangan Menakjubkan

Penutup

Demikian yang dapat Sawal Walker bagikan, tentang 9 tempat wisata di Surabaya yang legendaris dan terkenal, dimana sebenarnya ada banyak tempat wisata di Surabaya yang bisa anda eksplor ketika berlibur dengan keluarga. Namun beberapa tempat wisata di atas merupakan tempat yang selalu ramai ketika liburan datang. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi sawalwalker.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel travel berikutnya.

Leave a Comment