Wisata Kawah Gunung Bromo Dengan Pemandangan Menakjubkan

Sawal Walker, Kawah Gunung Bromo – Paket Wisata Bromo – Gunung Bromo adalah salah satu gunung yang masih aktif di pulau jawa dengan puncak ketinggian mencapai 2300 mdpl. Gunung ini termasuk gunung sakral menurut penduduk sekitar yang menganut agama hindu karena gunung ini merupakan tempat bersemayamnya dewa – dewa agung dan arwah-arwah bagi penduduk yang telah meninggal dunia.

Dalam satu tahun sekali penduduk di kawasan gunung bromo yang termasuk suku tengger melakukan ritual akbar yaitu upacara kasada yang merupakan persembahan para dewa-dewa dan roh leluhur di pure agung di depannya gunung bromo, selain itu mereka membuang sesajen ke dalam kawah berupa sebagian hasil panen yang di dapatkan dalam satu tahun demi mendapatkan keselamatan dalam menjalani hidup di dunia ini.

Tempat Wisata Kawah Gunung Bromo

Wisata Kawah Gunung Bromo

Kawah Gunung Bromo mempunyai keunikan dan keindahan yang luar biasa sehingga dapat menarik orang-orang yang mempunyai hobi dalam berwisata baik wisatawan lokal maupun oramg asing yang hingga saat ini tidak pernah surut pengunjung.

Gunung Bromo sangat berbeda dengan gunung pada umumnya, gunung ini di kelilingi oleh hamparan pasir luas yang sering di sebut Lautan Pasir dengan luas sekitar 10 kilometer persegi yang hingga saat ini kerap di jadikan lahan berkuda dan beraksinya bagi penggila motor crouse.

Selain itu, gunung kawah bromo mempunyai gunung pendamping yang tidak sama-sama mempunyai kawah yaitu gunung batok dengan ukuran yang sangat unik dan mempunyai garis-garis yang menyerupai benda yang telah di ukir jika di lihat dari lautan pasir.

Jika Anda ingin mengetahui tentang Kawah Bromo serta ingin menjelajahi semua pemandangan yang ada di kawasan bromo, bisa dilihat di Website Destinasi Nusantara yang sudah kami rangkum dengan beberapa objek wisata yang ada di Jawa Timur.

Penutup

Demikian yang dapat Sawal Walker bagikan, tentang wisata kawah Gunung Bromo, dimana menjadi salah satu destinasi wajib untuk yang sering liburan. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi sawalwalker.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel wisata berikutnya.

Baca juga Berikut Hadiah Local Guides Level 5 yang Bisa Didapat

Leave a Comment