Wisata Puncak Darma Geopark Ciletuh Palabuhnaratu

Wisata Puncak Darma Geopark Ciletuh Palabuhnaratu – Puncak darma, “tidak ada bosannya pulang ingin kembali”. ungkapan itu pasti dirasakan oleh wisatawan yang sering liburan ke wilayah geopark ciletuh. setelah suasana covid berlalu, kini kawasan objek wisata yang ada di Sukabumi bergeliat kembali hal itu bisa kita lihat di setiap akhir pekan banyak rombongan kendaraan ber Plat nomer dari kota sukabumi atau luar Sukabumi kembali berdatangan. tentunya ini jadi kabar baik buat masyarakat sukabumi yang mencari nafkah di kawasan objek wisata.

Wisata Puncak Darma Geopark Ciletuh Palabuhnaratu
Puncak Darma Geopark (Sumber Google Maps)

Kawasan objek wisata geopark ciletuh yang kini telah menjadi magnetnya wisata di Sukabumi selalu jadi pilihan bagi warga yang hendak ingin liburan kewilayah selatan sukabumi. dan alasan lainnya yang menarik dikawasan ini adalah, objek wisata yang ada di geopark ciletuh tempat wisatanya tidak berjauhan sehingga memudahkan wisatawan untuk mengunjungi dari tempat wisata yang satu ke tempat yang lainnya.

Area liburan di geopark ciletuh salah satu yang jadi perhatian ialah kawasan puncak darma, lokasi ini sangat di favoritkan selain posisi tempatnya sangat strategis juga merupakan kawasan wisata yang pertama menyambut kedatangan wisatawan yang hendak berlibur ke Geopark.

Keindahan Puncak Darma

Puncak darma, sesuai dengan namanya yaitu kawasan yang berada diatas ketinggian diwilayah ciemas yang berhadapan langsung dengan cekungan pantai ciletuh. lokasi yang sering dijadikan momen berfoto ini sering juga dijadikan tempat istirahat wisatawan atau rest area.

BACA JUGA  8 Pemandian Air Panas di Ciwidey Bandung Jawa Barat

Dengan membayar jasa parkiran kendaraan dan tiket masuk seikhlasnya kita sudah bisa menikmati pemandangan alam yang ada dikawasan ini. Oh ya… buat-buat temen yang liburan ke puncak darma jangan lupa isi buku tamunya yah.. hal itu buat laporan karena kawasan geopark ciletuh palabuhanratu terus di pantau perkembangan nya oleh pihak UNESCO.

Spot lain yang menarik di kawasan ini adanya perahu diatas tebing yang bisa kita jadikan tempat pengambilan foto, cukup hanya membayar 3000 rupiah saja kita sudah bisa mengabadikan momen-momen indah di perahu yang ada di kawasan puncak darma.

Dan untuk warung-warung yang berjajaran dikawasan puncak darma harga jajanan di kawasan ini pun bisa dibilang standar dan masih wajar tidak akan membuat kita merasa kemahalan. jadi jangan kwatir atau was-was Mimin jamin tidak akan kemahalan

Seperti yang sudah saya bilang diatas, dikawasan geopark ciletuh lokasi atau kawasan objek wisata dari tempat yang satu ke tempat yang lain itu berdekatan sehingga bisa memungkinkan kita untuk menjajal semuanya. adapun lokasi atau kawasan wisata yang masih berdekatan dengan puncak darma adalah sebagai berikut :

  • Curug dogdog
  • Curug cimarinjung
  • Pantai palangpang
  • Pulau kunti
  • Tempat pelelangan ikan Ciwaru
  • Curug Sodong
  • Curug cikanteh

Liburan ke puncak darma yang berada di geopark tidak hanya keindahan alamnya saja yang bisa kita nikmati, namun ada hal yang unik yang pastinya pernah di alami oleh semua orang yang pernah berkunjung kesini, ialah akses Medan jalannya yang sangat menantang. selama dalam perjalanan menuju ke kawasan puncak darma, wisatawan bakal di suguhkan dengan pemandangan alam yang sangat luar biasa begitupun dengan Medan jalannya yang sangat memacu adrenalin.

BACA JUGA  7 Manfaat Outbound Lembang Bandung Bagi Anak

Seperti contohnya jalan menuju geopark ciletuh yang membuat wisata merasa benci-benci tapi rindu ingin kembali. ialah tanjakan balewer yang lebih dikenal dengan sebutan tanjakan dini. tanjakan yang sangat terkenal dengan kecuramannya ini tidak sedikit membuat para pengunjung selalu was-was bila sudah sampai dilokasi ini.

Tanjakan dini bisa dibilang kawasan paling ekstrim menuju ke objek wisata puncak darma, namun di balik itu semua lokasi ini tidak pernah terlewat oleh para wisatawan untuk berhenti sejenak guna mengabadikan momen keindahan yang ada di lokasi Tanjakan ini.

Bukan karena akses jalannya yang berlubang atau pun rusak, melainkan banyaknya tikungan, turunan dan tanjakan yang sangat tajam dibeberapa titik lokasi jalan Loji – palangpang, yang merupakan akses penghubung ke kawasan objek wisata geopark ciletuh. namun hal demikian bukan jadi alasan wisatawan untuk kapok datang lagi kemari melainkan jadi hal yang sangat mengesankan seperti ungkapan pembukaan artikel yang diatas. puncak darma “tidak ada bosannya, pulang ingin kembali”

Baca juga 9 Tempat Wisata Di Surabaya Yang Legendaris Dan Terkenal

Leave a Comment