Tips Cari Partner Bisnis & Usaha Terpercaya

Tips cari partner bisnis & usaha terpercaya harus dipahami semua orang yang akan memulai sebuah bisnis. Apalagi, bagi Anda yang akan memulai start up ala milenial seperti di bidang fashion, hair styling, kecantikan, dan kesehatan.

Tips Cari Partner Bisnis

Mencoba Berbisnis Barbershop untuk Pemula

Salah satu ranah bisnis yang recommended bagi pemula adalah barbershop. Akan tetapi, mencoba bisnis dengan trial and error dalam melaksanakan SOP (Standard Operating Procedure) bisa dikatakan sangat berisiko.

Lalu, bagaimana cara membuat bisnis barbershop yang pasti jelas SOPnya? Tentu Anda harus menerapkan cara memilih partner bisnis yang tepat.Berikut adalah step by step yang bisa dilakukan.

1. Memilih Rekan Bisnis yang Sevisi Misi                                   

Step pertama yang harus dilakukan adalah memilih partner bisnis online yang sevisi misi. Pada dasarnya, visi dan misi adalah landasan penting dalam berbisnis. Bahkan, ada banyak tempat usaha yang gulung tikar karena tidak sevisi misi dengan rekan bisnisnya.

Jadi, tanpa ada visi dan misi yang sejalan maka akan sulit untuk menjalin kerjasama jangka panjang. Pastikan Anda telah mencatat dan mengkomunikasikan visi misi tersebut sebelum melakukan kerjasama.

2. Bekerjasama dengan Sistem Franchise

Sistem franchise atau waralaba adalah tren masa kini untuk memulai usaha. Karena sulitnya membuat SOP sendiri, maka bekerjasama dengan rekan yang telah paten SOPnya akan sangat menguntungkan.

Namun demikian, Anda harus benar-benar memahami dulu, bagaimana sistem franchise yang akan diambil. Di Indonesia sendiri, ada banyak sistem dan perjanjian waralaba yang berbeda. Hal ini menyebabkan pengaplikasiannya pun heterogen.

Karena itulah, penting untuk menanyakan dulu bagaimana sistem dan contoh mitra usahadari sebuah waralaba. Jika cocok, maka Anda bisa melangkah ke step selanjutnya.

3. Memprioritaskan Rekan Bisnis yang Bisa Melakukan Pendampingan

Step selanjutnya adalah memprioritaskan rekan bisnis yang bisa melakukan pendampingan dari nol. Mengapa hal ini penting? Karena tidak semua mitra bisnis mempunyai latar belakang pendidikan yang linear dengan jenis usahanya.

Oleh karena itulah, sistem pendampingan yang diprogramkan dalam sebuah kemitraan franchise akan sangat membantu. Terutama bagi Anda yang memulai bisnis dari nol.

4. Bisa Membimbing Sampai Bisa, Tanpa Harus Punya Keahlian Hair Styling

Karena Anda akan membuka bisnis barbershop kekinian, maka tentu layanan utama yang diberikan adalah hair styling. Namun, tentunya tidak semua orang memiliki bekal kemampuan di bidang tersebut.

Jadi, jika pihak franchisor memberikan peluang belajar tentang hair styling, pasti akan sangat membantu meningkatkan skill karyawan Anda bukan?

5. Mengutamakan Bisnis Jangka Panjang

Saat ini, di era industri 4.0 sangat banyak perusahaan, UMKM, dan bisnis startup yang gulung tikar karena kurangnya perencanaan. Jadi, sangat penting untuk mengutamakan bisnis jangka panjang dibanding keuntungan sesaat.

Profit merupakan tujuan setiap usaha, namun bukan segalanya. Banyak bisnis yang mengalami gulung tikar karena hanya berorientasi pada profit.

Oleh karenanya, Anda harus memilih rekan yang mencari partner usaha di seluruh nusantara dengan tujuan sama, yaitu kualitas. Dengan meningkatkan pelayanan serta kualitas dari hasil tatanan rambut, sesuai dengan usaha yang direncanakan yaitu barbershop.

Baca juga: 6 Ide Bisnis Yang Menjanjikan dan Tidak Ada Matinya

Bergabung dengan Franchise Menguntungkan Bersama GIOVANI Barbershop

Tips Cari Partner Bisnis
GIOVANI Barbershop

Lalu, bagaimana tips cari partner bisnis & usaha terpercaya?Jawabannya ada pada GIOVANI Barbershop.

Mengapa harus memilih GIOVANI Barbershop? Karena barbershop yang satu ini memiliki semua kriteria dengan keunggulan yang telah dijelaskan seperti pada tips di atas. Jadi, secara umum ada banyak hal yang akan Anda peroleh.

Ingin tahu keunggulan dari GIOVAni Barbershop sebagai pertimbangan Anda untuk join jadi mitra? Inilah poin pentingnya.

GIOVANI Barbershop Memiliki Transparansi Bisnis yang Mumpuni

Salah satu hal yang paling penting dalam bermitra franchise adalah transparansi. Keterbukaan tentang pembiayaan, pelayanan dan SOP memang merupakan sebuah keharusan. Namun demikian, tidak semua franchisor menjalankannya secara optimal.

Jika bergabung sebagai mitra GIOVANI Barbershop, maka Anda akan mendapatkan akses informasi yang transparan. Bahkan, GIOVANI Barbershop juga akan membantu semaksimal mungkin untuk menghindari risiko gulung tikar yang bisa mengancam pebisnis pemula.

Peran Anda Sebagai Mitra, Bukan Pemilik Uang

Banyak orang yang salah paham mengenai franchise. Bukan hanya sekedar pemilik uang, tetapi Anda akan bisa menjalankan bisnis franchise secara optimal jika menjalankan peran sebagai mitra.

Apakah perbedaan kedua status ini? Secara sederhana, mitra tidak hanya menyetorkan uang saja, tetapi juga pemikiran, ide, kreativitas dan inovasi.

Dengan demikian, GIOVANI Barbershop mengajak Anda untuk menciptakan soul dalam sebuah usaha. Passion dan semangat berjuang adalah ciri khas GIOVANI Barbershop yang ingin dibagikan pada setiap mitra.

Jika Anda sudah memiliki semangat ini, maka tentu GIOVANI Barbershop adalah jawaban atas kebutuhan untuk membuka usaha franchise.

Fleksibilitas “Kreatif”  dalam Menentukan Lokasi

Banyak pengusaha yang sulit untuk mengembangkan bisnisnya karena tidak bisa memilih lokasi strategis. Bisa juga, dari pihak franchisor ada kriteria berat yang harus dilaksanakan.

Namun, hal ini tidak menjadi ancaman bagi mitra GIOVANI Barbershop. Mengapa demikian? Karena GIOVANI Barbershop memberikan fleksibilitas dalam menentukan lokasi.

Memang, mempunyai bangunan baik itu ruko atau lainnya adalah nilai plus ketika akan menjalankan usaha. Namun, GIOVANI Barbershop memberikan kelonggaran bagi para mitra dalam hal ini.

Anda tidak harus memiliki bangunan atas nama pribadi. Dengan menyewa dalam jangka waktu 3 tahun, Anda sudah bisa memenuhi kriteria soal lokasi outlet GIOVANI Barbershop.

Selain lebih longgar dalam memenuhi kriteria soal tempat, Anda juga bisa berkreasi secara paripurna. GIOVANI Barbershop memberikan kesempatan untuk menonjolkan sisi unik dari outlet yang Anda miliki.

Tentunya, hal ini akan bisa meningkatkan kenyamanan dan menjadi magnet khusus untuk customer. Apalagi, jika target market yang disasar adalah dari kalangan milenial. Tentunya, mereka akan bisa membantu melakukan “iklan gratis” melalui story di sosial media.

Jadi, jika Anda punya ide konsep yang tidak melanggar ketentuan dari GIOVANI Barbershop, maka hal tersebut bisa dieksekusi. Dengan adanya desain interior dan konsep menarik, maka akan semakin banyak orang mereview tempat usaha Anda via sosial media.

Pendampingan dan Pembimbingan Pada “Business Partner”

Yang paling penting dari GIOVANI Barbershop sebagai recommended franchisor adalah pendampingan dan pembimbingan. Jika Anda masih awam dengan dunia bisnis hair styling, maka pihak GIOVANI Barbershop akan membantu operasional sampai 100%.

Jadi, ketika Anda menjadi mitra, maka bisnis tersebut adalah tanggung jawab bersama. Selain sebagai franchisor, GIOVANI Barbershop siap berbagi ilmu dan motivasi agar outlet Anda terus berkembang.

Yuk Bergabung dengan GIOVANI Barbershop Sekarang!

Setelah mengetahui tentang tips cari partner bisnis & usaha terpercaya di atas, maka tentu Anda sudah memiliki gambaran yang jelas bukan? Karena itulah, segera bergabung dengan GIOVANI Barbershop dan dapatkan berbagai keuntungan sebagai mitranya. 

Kontak GIOVANI Barbershop

Leave a Comment